Aries-Fawzi Siapkan Program untuk Sejahterakan Petani, Nelayan dan Peternak

54
halal bihalal calon wakil walikota palangkaraya
Calon Walikota Aries M Narang saat menghadiri halal bihalal di kediaman calon Wakil Walikota Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachin, Selasa (19/6).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya nomor urut 4, Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachin, sudah menyiapkan program untuk memantapkan pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan demi kesejahteraan rakyat, serta peningkatan daya beli masyarakat. “Hasil kami blusukan ke masyarakat selama ini, kebutuhan masyarakat di pinggiran terutama yang petani, nelayan dan peternak perlu diperhatikan terutama untuk pemasaran hasil mereka,” kata Aries Narang, Selasa (19/6).

Jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota untuk periode 2018-2023, program yang sudah disiapkan seperti ketahanan pangan di tiap daerah di Kota Palangka Raya, meningkatkan kemampuan menghasilkan, mengolah dan memasarkan berbagai jenis produk unggulan yang mempunyai daya saing regional dan nasional, agar sektor agribisnis dan agro industri semakin maju dan kompetitif.

Kemudian perlu meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan, meningkatkan populasi dan produksi ternak, meningkatkan pemanfaatan sumber daya perikanan secara terkelolanya ekosistem sumber daya perikanan secara lestari. Meningkatkan produkis perikanan, mutu, nilai tambah, dan pemasaran hasil perikanan.

Pasangan calon nomor urut 4 ini juga berkomitmen untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyakit ternak, mengembangkan pola kemitraan antara investor dengan petani, nelayan serta peternak, namun yang terpenting membangun pasar untuk hasil pertanian, perikanan dan peternakan. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.