3 Pasangan Independen Dukung Aries-Fawzi

362
dukungan untuk aries habib
Sejumlah bakal calon independen melakukan deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 4, Aries-Habib Fawzi, dalam Pilkada Kota Palangka Raya mendatang, Selasa (19/6). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya nomor urut 4, Aries Marcorius Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018 terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Dagut-Fitriyadi Yusuf, yang merupakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui jalur perseorangan (independen), namun tidak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum Palangka Raya.

Selain Dagut-Fitriyadi, pada kesempatan sama, Budi Santoso yang merupakan calon wakil dari Nampung, pasangan bakal calon independen yang juga tidak lolos verifikasi KPU. Sebelumnya pasangan duet dari jalur independen Yuliustry-Fathul Munir sudah lebih dahulu memberikan dukungan.

Deklarasi dukungan dari tiga bakal calon independen ini digelar di Kalawa Convention Hall, Selasa (19/6). Dihadiri oleh tokoh Dayak sekaligus salah satu pendiri Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabran Ahmad didampingi istrinya, sejumlah pendukung dan simpatisan dari kedua pasangan yagn memberikan dukungan kepada Aries-Fawzi, Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya, Andrey Leonardo Narang beserta jajaran pengurusnya.

Usai deklarasi, Dagut mengemukakan alasan mengapa sampai memberikan dukungan pada Aries-Fawzi. Menurut Dagut, pasangan calon yang di kenal dengan jargon salam jempol ini pantas diberikan dukungan. Ia menilai Aries-Fawzi sangat layak pimpin Palangka Raya selama 5 tahun kedepan karena merupakan pasangan serasi dan nasionalis, dinilai mampu mengatasi keluhan masyarakat dan diyakini bisa merangkul semua masyarakat tanpa tebang pilih golongan. Visi dan misinya pun sangat jelas dan menentukan untuk kemajuan Kota Palangka Raya.

“Hari ini kita deklarasi semua pendukung kita, termasuk di sini ada wakil dari Pak Nampung, semua mengarah ke pasangan nomor 4, yaitu Aries dan Habib Fawzi, sehingga bisa bergandengan tangan bersatu padu mendukung beliau menjadi pemenang di Pilkada ini, agar bisa memimpin Kota Palangka Raya 5 tahun ke depan. Kenapa dukungan ke Aries-Fawzi, karena kami percaya beliau bisa mengemban amanah dari masyarakat,” kata Dagut.

Setelah deklarasi dukungan, kata Dagut, selanjutnya ia bersama timnya siap untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa apapun yang terjadi, tetap pilihannya pasangan nomor 4, Aries-Fawzi. Dukungan kepada Dagut sebelumnya mencapai 24 ribu KTP dan setelah diverifikasi, berkurang menjadi 20 ribu dukungan. Dari jumlah sebanyak itu, 75 persen pendukungnya masih solid dan siap untuk bergerak memenangkan Aries-Fawzi.

Sementara itu, Budi Santoso ketika dibincangi membenarkan bahwa dia dan pasangan Nampung juga sudah memberikan dukunganya kepada Aries-Habib Fawzi. Dukungan ini sudah jauh hari diberikan, pasca pasangan Nampung-Budi dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Budi menjelaskan alasan diberikannya dukungan ke Aries-Habib Fawzi, kesamaan visi dan misi, salah satu terkait dengan pengentasan kemiskinan di Palangka Raya. Semua pasangan itu baik, namun dia menilai Aries-Habib Fawzi merupakan yang terbaik.

“Kita akan mengawal program yang dilaksanakan Aries-Habib Fawzi saat terpilih nanti. Pasangan Nampung-Budi juga menitipkan sejumlah program, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Palangka Raya. Dukungan sudah kita berikan, saya hanya meminta pasangan Aries-Habib untuk dapat memberikan perhatian kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan, saat menjabat nanti,” kata Budi.

Budi menegaskan, dari semua pendukung Nampung-Budi, ditargetkan 40 persennya masih solid dan siap untuk mendukung pasangan Aries-Habib Fawzi serta memberikan kemenangan pada 27 Juni 2018 nanti. yml/ded

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here