Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar di Udara

  • Whatsapp
iklan atas

ROSTOV/tabengan.com – Kejadian mengerikan dialami skuat Arab Saudi saat akan berhadapan dengan Uruguay di Piala Dunia 2018. Pesawat yang mereka tumpangi mengalami kebakaran di udara.

Dikutip dari Sky Sports, salah satu mesin pesawat yang membawa skuat Arab Saudi mengalami kegagalan. Kobaran api terlihat di mesin tersebut saat pesawat masih berada di udara.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Namun kejadian buruk tidak sampai terjadi. Pesawat akhirnya bisa mendarat dengan selamat di Rostov-on-Don pada Senin (18/6) malam waktu setempat. Pihak Arab Saudi memastikan seluruh pemain dan staff mereka dalam keadaan baik.

Sementara itu, manajemen Rossiya Airline mengklaim kalau kegagalan mesin yang berujung kebakaran tersebut disebabkan oleh burung. Pesawat yang membawa skuat Arab Saudi tersebut terbang dari St Petersburg.

“Itu api kecil di mesin, di mesin sebelah kanan. Tapi pesawatnya mendarat dengan selamat,” kata Presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi, Ahmad Al Harbi.

Favorit
Sementara itu, Uruguay difavoritkan menang melawan Arab Saudi dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Rabu (20/6) pukul 22.00 WIB. Bahkan, Uruguay diprediksi bisa seperti Rusia yang di laga pertama membantai Arab Saudi 5-0.

Sementara Uruguay memulai petualangannya di Rusia dengan cukup baik. Meski hanya menang 1-0 lawan Mesir yang belum diperkuat Mohamed Salah.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, memastikan armadanya siap memperdaya Arab Saudi. Tidak sekadar gengsi, namun demi menyegel tiket ke babak 16 besar.

Apalagi, Tabarez akan menampilkan para pemain terbaiknya. Termasuk, bintangnya Luis Suarez siap menunjukkan performanya seperti yang ditunjukkan di klubnya Barcelona.

“Kami siap membuktikan sebagai tim yang layak melaju ke babak kedua. Kondisinya sangat memungkinkan dan kami akan memanfaatkan peluang ini dengan menang dari Arab Saudi,” kata Tabarez, Selasa (19/6).

“Kami ingin meniru Rusia terhadap Arab Saudi. Namun, tetap saja kami harus waspada terhadap kebangkitan lawan,” lanjutnya.

Pelatih Arab yang warga negara Spanyol, Juan Antonio Pizzi mengatakan, pasukannya siap menghadapi Kolombia. Ia telah meminta skuadnya untuk melupakan kekalahan dari Rusia dan tegar menjalani sisa laga penyisihan.

“Di sepakbola apapun bisa terjadi. Pada dua laga terakhir kami akan tampil spartan menjaga harapan yang tersisa,” tandasnya.d-com/c-yit

Prakiraan Pemain:
Uruguay (4-4-2): Muslera — Caceres, Godin, Giminez, Varela; Arrascaeta, Vecino, Bentancur, Nandez; Cavani, Suarez.
Arab Saudi (4-1-4-1): Al-Mayoof — Al-Burayk, Hawsawi, Hawaswi, Shahrani; Otayf; Shehri, Jassam, Faraj, Dawsari; Sahlawi.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas