Tiga Rumah Jalan Pantung Terbakar

137
kebakaran jl pantung palangkaraya
Kobaran api ketika meluluhlantakkan bangunan rumah milik Mordiyah di Jalan Pantung, Palangka Raya, Senin (18/6) sore. TABENGAN/DODDY & ERY PURWANTO

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kebakaran terjadi di Jalan Pantung, Kota Palangka Raya, Senin (18/6) sore. Sebanyak 3 unit rumah semi permanen milik Mordiyah (70), dilaporkan rata dengan tanah usai dilalap si jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, api diduga muncul dari hubungan arus pendek yang terjadi pada lemari es di salah satu bangunan. Selain membakar rumah berukuran 12×35 m2 tersebut, api juga melalap 2 unit motor. Kerugian diperkirakan mencapai Rp350 Juta.

Frans Bangkan (65), warga setempat, mengatakan, jika kebakaran terjadi begitu cepat. Setelah kepulan asap membumbung tinggi, api tiba-tiba muncul dan membesar.

“Tadi cepat banget, api dan asapnya besar. Untung saja pemadam dibantu warga segera memadamkan api. Anggota polisi juga banyak berdatangan,” ujar Frans.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan, bangunan yang terbakar dihuni oleh empat keluarga, yakni Mordiyah (70), Jalui (55), Fatimah (50), dan M Aini (50). Setelah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dari Pemerintah Kota dan swakarsa, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

“Api cepat membesar karena bangunan dari kayu. Sudah berhasil dipadamkan dan saat ini masih kita olah TKP. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik,” ungkap Timbul.

Sementara pihak Damkar yang bertugas memadamkan api di tempat itu, mengeluhkan hadirnya ratusan penonton di jalan sempit tersebut, karena menyulitkan mereka ketika mendekati lokasi tempat kejadian. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here