Rusia Vs Arab Saudi, Lokomotif Persaingan

77
TIM RUSIA
TIM RUSIA

MOSKOW/tabengan.com – Pada partai pembuka Piala Dunia 2018, tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Arab Saudi di Luzhniki, Kamis (14/6) mulai pukul 22.00 WIB. Tentu saja, duel ini diyakini panas sebagai lokomotif penarik ketatnya gerbong persaingan di pesta sepakbola dunia empat tahunan itu.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, memastikan pasukannya siap bermain spartan untuk meraih kemenangan. Apalagi, Tim Beruang Merah tampil di hadapan para pendukungnya, hal yang membuat mereka bersemangat untuk menang.

“Para pemain tak berpikir tentang tugas lain, kecuali laga di hadapan kami. Dan, yang pertama-tama adalah Arab Saudi,” ujar Cherchesov, Kamis (13/6).

“Kami harus tampil bagus dan meraup kemenangan. Ini beban yang harus dianggap mudah dalam memulai perjalanan dalam turnamen ini,” lanjutnya.

Cherchesov memang tidak peduli pada dua ‘beban’ yang menggayuti skuadnya. Yakni kalah peringkat dan pernah tumbang dalam laga uji coba. Karena keduanya sesungguhnya bukan ukuran.

Dalam hal peringkat Badan Sepakbola Dunia (FIFA), Rusia hanya menempati urutan 70, sementara Arab Saudi di peringkat 60. Sedangkan kekalahan Rusia 2-4 atas Arab Saudi terjadi pada tahun 1993.

Pelatih Arab Saudi asal Argentina, Juan Antonio Pizzi, juga sepakat dua poin itu bukan ukuran. Meski itu bisa menjadi semangat bahwa armadanya punya catatan lebih baik dari Rusia.

“Rusia tentulah jauh lebih baik dari kami. Apalagi, tampil di hadapan fansnya. Jadi, kami tidak merasa unggul. Namun, hal itu akan mendorong kami bahwa kami harus membuktikan memang faktanya unggul dari mereka,” kata Antonio Pizzi.

Dua tim lainnya di grup ini adalah Uruguay dan Mesir. Keduanya akan bentrok pada Jumat (15/6) mulai pukul 19.00 WIB. c-yit

Prakiraan Pemain:
Rusia (4-1-4-1): Igor Akinfeev — Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vladimir Granat, Fyodor Kudryashov; Roman Zobnin; Alexander Samedov, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov; Fyodor Smolov.

Arab Saudi (4-2-3-1): Yasser Al Mosailem — Osama Hawsawi, Mansour Al Harbi, Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi; Salman Al-Faraj, Salem Al-Dawsari; Abdulmalek Al-Khaibri, Fahad Al-Muwallad, Taisir Al-Jassim; Mohammad Al-Sahlawi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here