Tabengan Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

48
penyerahan bantuan ke panti asuhan
Pemimpin Umum Harian Umum Tabengan Andrey Leonardo Narang saat menyerahkan bantuan ke panti asuhan

Tabengan.com – Buka puasa bersama yang digelar Harian Umum Tabengan, Sabtu (9/6), menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkuat kebersamaan. Tak hanya antarkaryawan, tapi juga mitra, relasi, dan masyarakat.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB itu dihadiri antara lain Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan SIK, Kasi Perencanaan Korem 102/Panju Pajung Letkol Inf Basarudin, dan Haris Sadikin dari PWI Kalteng. Hadir pula Ketua KONI Kalteng Aries M Narang.

Acara yang digelar di halaman kantor HU Tabengan itu, tidak hanya berfokus pada buka puasa bersama saja. Namun juga pencerahan keimanan. Maka, sembari menunggu saat berbuka tiba, ada tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Ahmad Junaidi, sebagai penyejuk kalbu.

Pimpinan Umum HU Tabengan Andrey L Narang mengatakan, buka puasa bersama merupakan program tahunan, yang terus dilaksanakan. Momentum dalam bulan Ramadan ini, juga sebagai ajang silaturahmi dan keakraban. Berbagi sesama dengan anak-anak panti asuhan, juga menjadi kebahagian batin tersendiri bagi pihaknya.

“Kepedulian merupakan salah satu konsep kemanusiaan, yang mampu memberikan suka cita kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Terkait itu dirinya juga mengharapkan dukungan mitra kerja serta masyarakat untuk dapat ikut serta dalam membesarkan Tabengan, sebagai salah satu koran lokal terbesar Kalteng.

Apalagi, ucapnya, dalam waktu dekat, pihaknya sudah merencanakan untuk menempati kantor baru di Jalan Adonis Samad. Kondisi itu menjadi bukti semakin kuat keinginan serta eksistensi, dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tentunya informasi yang bermanfaat, mendidik, bahkan mengarah pada kontrol sosial yang positif.

Andrey juga berharap karyawan Tabengan berupaya memajukan koran agar terus memiliki “tempat” di hati masyarakat. “Di umur yang ke 9 tahun ini, kita akan terus membuka diri terhadap seluruh elemen masyarakat, terkait penyampaian informasi bahkan edukasi dalam upaya membangun daerah kita agar lebih baik,” tegasnya.

Sementara ketua panitia H Andi Kadarusman mengatakan, kegiatan tahunan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian serta momentum silaturahmi.

Sebagai bentuk dari rasa peduli tersebut, pihaknya membagikan secara langsung tali asih berupa bahan pokok dan kebutuhan lainnya kepada anak-anak dari dua panti asuhan, yaitu Darul Amin dan Berkah. didin rakhmadin

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here