Ini Program Aries-Habib bidang Pendidikan dan Kesehatan

90
salam jempol aries habib
Aries-Fawzi acungkan jempol saat hadir di Rapat Paripurna DPRD Kota untuk menyampaikan visi dan misi, Kamis (7/6). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Aries Marcorius Narang, SE.M. Si dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachin, memiliki komitmen untuk memantapkan kesehtan dan pendidikan yang berkualitas guna terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berilmu, sehat, terampil, beriman dan bertaqwa kepeda Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk mencapai komitemen itu, Aries-Fawzi memiliki program yang sudah disiapkan. Untuk kesehatan akan meningkatkan program pmenuhan kebutuhan tenaga kesehatan yang berkualitas disemua jenjang pelayanan kesehatan, dan memenuhi standar profesi kesehatan bagi semua tenaga kesehatan.

“Peran masyarakat dalam menjaga kualitas kesehatan lingkungan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Perkuat pelayanan kesehatan yang bersumber dari masyarakat seperti pos kesehatan kelurahan, pos pelayanan terpadu, pondok bersalin kelurahan dan usaha kesehatan sekolah,” kata Aries Narang saat membacakan visi dan misi pada Rapat Paripurna istimewa dalam rangka penyampaian visi dan misi pasangan calon kepala daerah Kota Palangka raya masa jabatan periode 2018-2023, yang digelar di ruang rapat DPRD Kota, Kamis (7/6).

Kemudian keterjangkauan masyarakat dan adanya jaminan bagi penduduk miskin terhadap obat dan perbekalan kesehatan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin harus lebih mudah dan berkelanjutan. Perlu juga ditingkatkan pelayanan kesehatan dasar yang mencakup sekurang-kurangnya promosi kesehatan, kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, perbaikan gizi, kesehatan lingkungan, pemberantasan penyakit menular dan pengobatan dasar.

Sementara untuk pendidikan, Aries-Fawzi berkomitmen meningkatkan kesejahteran pendidik dan tenaga kependidikan dengan menambah tunjangan pengahasilan pendidik yang didasarkan pada prestasi dan profesi dan pelu meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan di lokasi terpencil. Kemudian memperkecil hambatan biaya melalui bantuan subsidi biaya pendidikan agar dapat memenuhi standar pelayanan minimal bidang pendidikan. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.