Asdy Masih Ingin Mengabdi untuk Kalteng

43
Asdy Narang
Asdy Narang

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Politikus muda asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Asdy Narang , S.H., M.Comm.Law berniat ingin kembali maju dalam pemilihan anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) 2019 nanti untuk yang ketiga kalinya. Meskipun sudah dua periode mengemban tugas di legislatif, Ia mengakui masih ingin mengabdi untuk masyarakat Kalteng.

Ketika di temui, Rabu (6/6), Asdy menceritakan masih banyak yang perlu dilakukan, walaupun hampir dua periode menjadi anggota DPR RI terus gulirkan bantuan-bantuan, memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, namun tetap saja masih banyak yang kurang. “Karena itu saya memberanikan diri untuk maju lagi ke periode yang ketiga ini, karena saya merasa masih belum cukup apa yang saya lakukan untuk daerah Kalteng saat ini. Nanti teman-teman yang terpilih mudah-mudahan dapat membantu Kalteng lebih maksimal lagi, dan juga memberikan kontribusi yang cukup besar untuk pemerintah Kalteng juga untuk masyarakat Kalteng,” kata Asdy.

Menurut politkus dari PDI Perjuangan ini, harusnya di Kalteng ini jangan hanya satu Dapil saja, jadinya untuk keliling Kalteng dengan luasnya dua kali pulau Jawa, dinilai agak berat terutama biaya yang dikeluarkan cukup besar. Namun Ia tetap keliling Kalteng karena masih banyak yang perlu dibantu. Dijelaskan Asdy, yang masih kurang itu anggaran sangat kecil. Untuk membangun Kalteng ini tidak bisa membalikan telapak tangan, perlu ekstra perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah dan juga di legislatif, harus sama-sama gotong royong membangun Kalteng ini sebanding dengan daerah-daerah pulau Jawa.

“Tapi dengan usaha yang cukup keras juga buat kita, mudah-mudahan Kalteng kedepan lebih maju dan sebanding dengan provinsi lain, ini yang saya harapkan,” imbuh Asdy. Jika dibandingkan dengan Jawa memang Kalteng masih sangat jauh, terutama dari segi pendidikannnya dan Sumber Daya Manusia (SDM) masih kurang, perlu banyak Bimtek dan pelatihan dengan senergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Beberapa kali beberapa kali Ia mengundang narasumber dari pusat untuk melakukan pelatihan terutama pengembangan pariwisata di Kalteng ini sehingga bisa lebih dikenal oleh daera-daerah lain.

Sementara itu ketika ditanya setelah dua periode menjadi anggota DPR RI, apakah ada pemikiran untuk mencalon Gubernur, Ia menjawab dengan santai. “Bisa saja, namun melihat perkembangan politiknya terlebih dahulu, yang penting saat ini fokus kembali maju ke DPR RI,” katanya. Tapi kalau diperlukan, Asdy siap dengan cukup pengalaman di DPR RI dan juga banyak kenalan di pusat, dan juga diijinkan Tuhan dan didukung oleh masyarakat. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here