Tim 2M Laporkan Barang Milik Ben Brahim S Bahat ke Panwas

143
Barang Milik Ben Brahim S Bahat
- Tim 2M, Bang Dul bersama Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi, serta disaksikan beberapa anggota Polres Kapuas, memeriksa sebuah rumah kontrakan di Jalan Barito Rt.8 A Kelurahan Selat Hulu dekat Masjid Arrahman, diduga milik Ben Brahim S Bahat -Nafiah Ibnor. TABENGAN/ABDUL KHAIR

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Tim pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Mawardi dan H Muhajirin (2M), Bang Dul bersama Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi, serta disaksikan beberapa anggota Polres Kapuas, memeriksa sebuah rumah kontrakan di Jalan Barito Rt.8 A Kelurahan Selat Hulu dekat Masjid Arrahman, diduga disebut sebagai barang milik calon bupati pasangan pasangan Ben Brahim S Bahat -Nafiah Ibnor.Pemeriksaan tersebut juga disaksikan Ketua Tim Ben-Nafiah H.Zahidi, Jumat (1/6).

“Sejumlah barang itu berupa, kain sarung merk Wadimor, Werles dan lainnya diduga bagian dari barang yang akan dibagikan ke masyarakat, informasinya tidak sepengetahuan Ketua RT setempat,” kata bang Dul.

Menurutnya, pihaknya baru mengetahuinya setelah mendapat laporan masyarakat sekitar yang menyebutkan adanya rumah yang dikontrak dijadikan penyimpanan diduga milik Pa Ben Brahim S Bahat yang beliau adalah calon Bupati Kapuas berpasangan dengan H.Nafia Ibnur.

“Menindak lanjuti laporan masyarakat ini, kamipun mendatanginrumah tersebut didampingi anggota Polres Kapuas, dan ternyata benar ada sejumlah barang yang disimpan didalam rumah,” kata bang Dul.

Atas temuan ini, ujar Bang Dul, pihaknya pun meminta barang tetap diamankan oleh pihak kepolisian, lalu mendata barang yang kemudian diketahui Ketua RT setempat.

“Barang yang kami temukan nantinya bisa diamankan dan dijadikan barang bukti, pasalnya kami akan melaporkan ke Panwas Kabupaten Kapuas,”terang Dol.

Sementara itu, Ketua Tim Ben-Nafiah, H.Zahidi ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan barang milik calon bupati kapuas Ben Brahim tersebut. dirinya juga mengaku sebelumnya juga tidak mengetahui adanya barang yang disimpan disalah satu rumah Jalan Barito RT.8 tersebut, baru tahu setelah mendapat telpon dari saudara Anam.

“Setelah dikunfirmasi dengan Pak Ben, barang tersebut memang miliknya, itu milik pribadi (privasi) sejumlah barang merupakan barang sisa lebaran tahun dulu, yang nantinya akan dibagikan kepada tim kami, sedangkan werles digunakan untuk pinjam pakai, bila ada yang memerlukan, jadi bukan untuk dibagikan, dan barangnya kan ada di tempat (rumah),” terang H.Zahidi.

Namun demikian, lanjut H.Zahidi, silahkan saja bila mereka mendata dan melaporkan ke pihak Panwas. “Mmenurut kami barang tersebut tidak ada unsur delik pidananya, tapi itu hak mereka biasa saja inikan namanya demokrasi,” tandas H.Zahidi.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panwas Kabupaten Kapuas Iswahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, untuk sementara belum bisa dikatakan ada pelanggaran Pilkada, namun pihaknya mempersilahkan mereka Tim 2M untuk melaporkan.

“Siapapun punya hak untuk melaporkan, dan akan kita tindak lanjuti serta proses,” ujar Iswahyudi. c-hr

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here