Asdy: Teknologi Harus Dimanfaatkan Oleh Pelaku Usaha

51
BIMTEK PENGEMBANGAN PEMASARAN JASA KREATIF BERBASIS ONLINE
Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Bimtek Pengembangan Pemasaran Produk/Jasa Kreatif Berbasis Online, yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BE-KRAF), di Hotel Neo Palma, Palangka Raya, Selasa (29/5). TABENGAN/SEGAH

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Para pelaku usaha atau entrepreneur jasa kreatif diharapkan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan hasil produknya.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang, saat menjadi pembicara dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Pemasaran Produk/Jasa Kreatif Berbasis Online, yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BE-KRAF), di Hotel Neo Palma, Palangka Raya, Selasa (29/5).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelaku usaha kreatif tersebut, hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya Afendi, Direktur PPDN Sappe MP Sirait dan Commerre Shopee.

Dalam Bimtek tersebut, pihak panitia memberikan pembekalan kepada seluruh peserta pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Tengah, bagaimana memasarkan hasil produknya secara online.

Sementara dalam paparannya, Asdy menyampaikan, hadirnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menjadi lebih mudah bagi masyarakat, khususnya dalam pasar jual beli.

“Teknologi yang semakin maju ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para entrepreneur sebagai peluang dimana dapat mempermudah dalam memasarkan hasil produknya. Jual beli produk melalui media sosial merupakan jawaban yang mudah dan pasti, oleh karena itu interne dapat menjadi media informasi penjualan yang mudah dan jelas baik dengan tulisan maupun visual,” kata Asdy.

Di samping itu, jangkauannya juga tanpa batas yang akan mempermudah seluruh pelaku usaha untuk mencari pasar lokal maupun internasional. Para pelaku usaha kreatif, baik itu dalam usaha kecil, menengah maupun skala besar, untuk memasarkan produk yang dimiliki dalam media sosial dalam upaya memaksimalkan pemasarannya.

“Karena dengan pemasaran seperti ini akan lebih memunculkan interaksi yang lebih interaktif dan mudah dijangkau setiap saat oleh konsumen,” pungkas Anggota DPR-RI dari Dapil Kalteng ini. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here