Madrid Juara Liga Champions

9373
SALTO BALE
Gareth Bale

KIEV/tabengan.com – Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 2017/2018. Los Blancos mengandaskan Liverpool dengan skor 3-1 di partai final.

Dalam final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5) dinihari WIB, Madrid dan Liverpool berduel ketat di babak pertama. Skor 0-0 menghiasi paruh pertama pertandingan.

Babak pertama sendiri dihiasi drama, ketika penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Salah menangis saat keluar dari lapangan di menit ke-31. Enam menit berselang, giliran Dani Carvajal yang cedera dan menangis ketika diganti.

Madrid membuka keunggulan di menit ke-51 lewat gol Karim Benzema, memanfaatkan blunder fatal Loris Karius. Lemparannya diserobot Benzema yang berdiri tepat di depannya.

Empat menit kemudian, atau tepatnya di menit ke-55, Liverpool menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Mane mencetak gol memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Gol spektakuler Gareth Bale di menit ke-64 lantas membawa Madrid kembali memimpin. Tendangan saltonya menyambut umpan lambung Marcelo melesak ke pojok kiri atas gawang Liverpool.

Sebuah kesalahan dari Karius lagi-lagi menghukum Liverpool. Dia gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh Bale, sehingga bola tergelincir dari tangannya dan masuk ke gawang.

Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan usai. Madrid pun memenangi Liga Champions untuk tiga kali beruntun. Ini merupakan titel ke-13 Los Merengues di turnamen tersebut.

Pemain Terbaik
Penggawa Real Madrid Gareth Bale terpilih menjadi Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018 berkat perannya membawa El Real menjadi kampiun.

Pemain internasional Wales itu baru masuk di menit ke-61 sebagai pemain pengganti, ketika Real Madrid menghadapi Liverpool dalam partai final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu dini hari WIB.

Bale kemudian langsung menggebrak dengan tendangan salto yang membuat Madrid memulihkan keunggulan atas The Reds di menit ke-64. Tembakan jarak jauhnya di menit ke-83, bahkan membuat Madrid dipastikan juara Liga Champions musim ini.

Salah Menangis
Sementara itu apes bagi Mohamed Salah. Salah ditarik keluar lapangan di menit 31 babak pertama laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. Pemain depan asal Mesir itu mengalami cedera dislokasi bahu.

Salah diganti hanya beberapa menit setelah dia terlibat duel perebutan bola dengan Sergio Ramos. Pada momen itu tangan Salah terjepit dan kemudian jatuh tertiban tubuh Ramos. Salah keluar lapangan sambil meneteskan air mata.

Tanpa Salah, Liverpool kemudian kalah 1-3 oleh Real Madrid. Kekalahan tersebut lebih besar disebabkan oleh dua blunder Loris Karius. Tapi tetap saja cederanya Salah jadi hal yang sulit diterima pendukung Liverpool.d-com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.