Madrid Vs Liverpool, Hattrick Vs Comeback

  • Whatsapp
iklan atas

KIEV/tabengan.com – Dua tim berbeda kondisi, Real Madrid dan Liverpool, akan beradu nasib pada Minggu (27/5) dinihari WIB. Kedua tim akan memperebutkan gelar juara Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WIB.

Tentu saja, baik Madrid maupun Liverpool sama optimisnya. Karena ini adalah puncak dari perjuangan mereka selama setahun untuk mendapatkan gelar tim terbaik antarklub Eropa itu.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Madrid adalah pemegang rekor 12 gelar dan juara di dua episode terakhir, sehingga mengincar hattrick gelar. Liverpool menatap titel keenam, sekaligus comeback-nya bisa juara lagi setelah yang terakhir kali pada musim 2004-2005.

Soal ‘jam terbang’ Madrid jelas lebih unggul. Final musim ini final keempat Madrid dalam lima musim terakhir dan juara pada edisi 2013/14, 2015/16, dan 2016/17. Liverpool terakhir kali tampil di final pada musim 2006/07, kalah 1-2 dari AC Milan.

Kedua tim memainkan sepakbola ofensif. Liverpool yang diracik pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, top skorer ajang ini dengan torehan 40 golnya, sedangkan Madrid dibesut pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane, mengukir 30 gol dari fase grup hingga semifinal.

Madrid akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo. Striker asal Portugal ini menjadi ‘raja gol’ Liga Champions dengan memimpin daftar top skorer sementara kompetisi musim ini sebanyak 15 gol. Di bawah Ronaldo ada tiga ujung tombak Liverpool, yakni Mohamed Salah (10 gol), Roberto Firmino (10 gol) dan Sadio Mane (9 gol).

Madrid dan Liverpool sama-sama tim yang ofensif, namun mereka juga sama-sama memiliki pertahanan yang cukup rawan kebobolan. Madrid sudah kebobolan 15 gol, sedangkan Liverpool 13. Rata-ratanya satu koma sekian per laga.

“Kami siap mempertahankan gelar kami. Meski pasti sulit jika melihat sepak terjang Liverpool untuk sampai ke final,” kata pelatih Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane.

“Ini kesempatan yang tidak bakal terulang. Semoga kami bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” kilah pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp.

Ini duel yang sulit ditebak. Hal yang menjadikan laga akhir musim ini menarik untuk diperbincangkan. Meski dari head to head lima pertemuan ternyata Liverpool lebih unggul. Dengan tiga menang dan dua tumbang. c-yit

Prakiraan Pemain:
Madrid (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema.
Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Milner, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas