Ini Harga Terbaru Sayuran di Palangka Raya

29
kanjat
Tampak buah kanjat masih mentah dan matang yang ada di salah satu lapak sayuran di Pasar Malam Jalan Soekarno Kota Palangka Raya. Buah tersebut sering dimasak menjadi beberapa olahan sayur khas Banjar. Foto diambil belum lama ini. TABENGAN / YOHANES

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Harga sayur yang ada di Pasar besar kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terpantau pada Senin (14/05), masih normal. “Hingga saat ini masih belum terjadi kenaikan harga sayur, masih seperti biasanya saja,” ungkap seorang penjual sayur di Pasar Besar, Mama Siti saat diwawancarai Tabengan.

Iapun menambahkan, harga sayur saat ini normal karena pasokan sayuran dari Kalampangan maupun daerah lainnya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Walaupun saat ini cuaca sedang dalam kondisi yang kurang baik, rupanya tidak mengganggu arus distribusi barang ke Palangka Raya.

Harga kacang panjang per ikat besar Rp 6 ribu, bayam Rp7 ribu, pare Rp 8 ribu, daun singkong ikat besar Rp10 ribu, tomat Rp10 ribu per Kg, kemudian terong Rp8 ribu/kg, timun Rp6 ribu/kg, kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp 18 ribu/kg, dan kentang Rp18 ribu/kg. “Untuk harga sayur mayur saat ini sedang tidak ada kenaikan harga sama sekali,” tuturnya.

Sayuran yang dijual oleh Mama Siti sebagian didatangkan dari Kalampangan dan sebagiannya lagi ada yang berasal dari Pulau Jawa. Sayuran yang berasal dari Pulau Jawa, sementara ini tidak ada gangguan distribusi kendatipun cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat, terlebih saat ini stok sayuran yang ada masih sangatlah berlimpah. m-ybs

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here