Asdy: Perlu Sinergitas Bangun Pariwisata Kalteng

41
bimtek promosi pariwisata kalteng
Anggota Komisi X DPR, Asdy Narang, ketika menyampaikan materi dalam Bimbingan Teknis Sinergitas Promosi Pariwisata Pasar China dengan Pelaku Industri Pariwisata, yang dilaksanakan Kemenpar di Swiss-Belhotel Danum, Senin (14/5). TABENGAN/SEGAH

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI terus berupaya mendukung pembangunan kepariwisataan di Kalteng. Dalam beberapa bulan terakhir, Kemenpar RI telah melaksanakan beberapa kali bimbingan teknis pemasaran pariwisata di Kalteng.

Bertempat di Swiss-Belhotel Danum, Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran II Regional I, Kemenpar kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Sinergitas Promosi Pariwisata Pasar China dengan pelaku industri pariwisata.

Kegiatan yang dilangsungkan ini tidak lepas dari peran serta anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang, yang sangat concern mendukung pembangunan pariwisata di Kalteng.

Dalam sambutannya Asdy mengatakan, Kalteng selain dikenal dengan potensi sumber daya alam (SDA) juga didukung berbagai potensi pariwisata. Untuk pengembangan pariwisata di Bumi Tambun Bungai ini, Asdy mengatakan perlu sinergitas yang baik dari seluruh stakeholder, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat atau pelaku insustri pariwisata.

“Semua stakeholders ini harus bersinergi bagaimana membangun pariwisata di daerah ini agar bisa dilirik oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” kata Asdy.

Pariwisata sekarang ini merupakan salah satu fokus pembangunan pemerintah pusat. Pembangunan pariwisata nasional sekarang ini meliputi empat aspek, yakni destinasi, pemasaran, insdurtri, dan kelembagaan.

“Jadi keberhasilan pengembangan pariwisata suatu daerah sangat tergantung pada kemampuan perencanaan, permintaaan harus diidentifikasi segmen-segmen pasar potensial, sehingga berbagai produk pariwisata dan layanan sesuai dengan kepentingan wisatawan,” kata Asdy.

Dalam kegiatan ini hadir puluhan pelaku pariwisata di wilayah Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Guntur Talajan, serta perwakilan Kemenpar, Srie Utari. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here