PDIP Kalteng Siap Gelar Rakerda, Buka Puasa Bersama 24 Mei Mendatang

33
rapat persiapan rakerda dpd pdip kalteng
Jajaran pengurus PDIP Kalteng tengah melaksanakan rapat bersama, dalam upaya persiapan rakerda dan rakerdasus pada 24, 25, dan 26 Mei 2018 mendatang, di Kalawa Centre.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya memaksimalkan serta memajukan partai, PDI Perjuangan Kalteng siap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus).

Menurut ketua panitia kegiatan, Duwel Rawing, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 24, 25, dan 26 Mei mendatang.

“Ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan, pada dua moment tersebut,” kata Duwel kepada Tabengan, Minggu (13/5).

Adapun agenda yang dipersiapkan antara lain persiapan menjelang Pilkada, Pemilu Legislatif, serta pertemuan antarkader dan pengurus seluruh Kalteng.

Koordinasi dan kerja sama ini, menurut Duwel, merupakan upaya untuk memenangkan suara pada pilkada, pemilu legislatif, dan pemilihan presiden mendatang. Melalui rakerda dan rakerdasus ini, sinkronisasi antarpihak akan terjaga dengan baik.

Rakerda dan Rakerdasus akan diawali dengan acara buka puasa bersama pada 24 Mei 2018, yang akan diikuti peserta dari berbagai daerah.

“Setelah dilaksanakan buka puasa bersama pada 24 Mei, pada 25 Meinya baru kita gelar pembukaan kegiatan,” ujar anggota Komisi C DPRD Kalteng tersebut.

Nantinya Ketua DPD PDIP Kalteng R Atu Narang akan membuka secara langsung, kegiatan tersebut. Lalu ada juga pemateri dari pusat, yang didatangkan khusus bagi para peserta.

Menyangkut acara tersebut, dirinya berharap agar peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan kerjasama yang baik antar pengurus serta kader. Duwel juga berharap melalui pertemuan itu seluruh jajaran PDI Perjuangan di daerah, bisa solid dalam melaksanakan tugasnya.

Pelaksanaan rapat sendiri nantinya menjadi salah satu faktor dalam upaya mendulang suara di beberapa pesta demokrasi mendatang. Setiap kader serta pengurus yang ada di daerah, mesti memaksimalkan kemampuan dalam mencapai target itu.

Selain itu, mantan Bupati Katingan dua periode itu juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan pilkada ke depan. “Kita berharap agar masyarakat tetap ikut memilih dan mencoblos. Intinya jangan sampai golput,” ujar dia. Apalagi satu suara sangat berpengaruh, dalam menentukan masa depan daerah.

Yang mesti menjadi perhatian adalah harmonisasi antar masyarakat, yang harus tetap terjaga dengan baik. Publik di Kalteng harus tetap cerdas, dalam menyerap segala macam informasi yang ada di lapangan. Apalagi terkait black campaign ataupun yang mengarah pada provokasi negatif, di lingkup masyarakat. drn

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here