Pesona Ekonomi Wisata Dermaga Kereng Bangkirai

39
Wisata Dermaga Kereng Bangkirai
Kawasan wisata alam dermaga Kereng Bangkirai Palangka Raya ramai dikunjungi oleh warga. Gambar diambil pada Rabu (9/5). TABENGAN/BENNY

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wisata Alam dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya, kini memiliki daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar kota Palangka Raya. Kawasan wisata yang sedang naik daun ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik saat hari biasa maupun hari libur.

Kepada Tabengan seorang pemilik wahana permainan dan perjalanan di kawasan tersebut, Jelita mengungkapkan, pengunjung kawasan wisata ini kebanyakan dari dalam kota Palangka Raya dan dari semua kalangan baik orang muda maupun orang tua. “Pengunjung di kawasan wisata alam ini mayoritas penduduk dalam kota Palangka Raya, seperti orang muda hingga orang-orang tua,” ungkapnya.

Selain menawarkan pemandangan Sungai Sebangau dan Dermaga yang indah di kawasan ini juga terdapat gazebo dan tribun untuk bersantai. Kemudian jalan dengan titian ulin yang membawa para pengunjung menyusuri rimbunnya tanaman rasau (tanaman rawa), dan yang tidak kalah menarik ialah rumah betang yang ada di kawasan tersebut. Para wisatawan yang ingin menyusuri Sungai Sebangau juga disediakan getek bebek (Perahu Bebek) dan Sepeda Gowes dengan harga yang terjangkau.

Satu kali menggunakan bebek gowes dipatok dengan harga Rp20 ribu dan wisata untuk Susur Sungai Sebangau dengan menggunakan getek bebek sekitar Rp150 ribu untuk 1 hingga 2 jam perjalanan. “Sarana hiburan dengan tarif yang terjangkau,” kisahnya.

Seorang pengunjung di kawasan wisata tersebut, Pratama mengatakan, kawasan ini kedepannya bisa menjadi aset berharga bagi Pemerintah untuk bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Palangka Raya. Kawasan ini sangat potensial sekali untuk berkembang kedepannya,”katanya. m-ybs

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here