Komunitas Mandau Dayak Nasional Dukung Aries-Fawzi

80
Komunitas Mandau Dayak Nasional
Calon Walikota Palangka Raya Aries M Narang foto bersama Komunitas Mandau Dayak.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dukungan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya, Aries Marcorius Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Komunitas Mandau Dayak Nasional Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua komunitas, Yustinus mengatakan, dukungan ini diberikan kepada pasangan Aries-Fawzi karena putera Dayak yang dinilai mampu untuk menjaga budaya dayak di Kota Palangka Raya. Selama ini komunitas ini minim perhatian pemerintah. Komunitas ini juga merupakan pengrajin Mandau dan memasarkan hasil kerajinannya.

“Kami mendukung beliau (Aries-Fawzi) karena sebagai putera Dayak, generasi penerus orang dayak sehingga pasti mampu untuk melestarikan kebudayaan leluhurnya,” kata Yustinus, Selasa (8/5).

Selama ini komunitas ini untuk mempromosikan hasil kerajinannya itu melalui tari-tarian. Komonitas ini juga mempercayai jika Aries-Fawzi mampu dan tepat untuk memimpin ibu kota Prvonsi sekaligus calon ibu kota Negara dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya. Diharapkan setelah terpilih bisa untuk terus melestarikan budaya peninggalan para leluhur. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here