Waspada, Ada Begal di Jalan Palangka-Buntok

342
begal
Ilustrasi

BUNTOK/tabengan.com – Jalan Trans Kalimantan poros tengah yang menghubungkan Palangka Raya-Buntok, belakangan ini tidak lagi aman. Pasalnya, sudah ada pelaku tindakan begal di ruas tersebut.

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Barito Selatan, Oliev mengaku telah menjadi korban tindakan kawanan begal saat dirinya sedang melakukan perjalanan Buntok-Palangka Raya.

Kawanan begal melakukan pengancaman dan meminta sejumlah uang saat dia melintas di wilayah Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, yang merupakan daerah pertengahan ruas Buntok-Palangka Raya.

“Begal tersebut beraksi di jalan sepi dan gelap yang jauh dari pemukiman penduduk di sekitar Desa Lungkuh Layang,” ucap Oliev, Rabu (2/5).

Kejadian yang menimpa dirinya itu terjadi pada Selasa (1/5) sekitar pukul 01.30 WIB, saat dirinya dalam perjalanan dari Palangka Raya menuju ke Buntok. “Ketika berada di wilayah Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah, yang kondisinya sepi dan jauh dari pemukiman penduduk, saya melihat satu unit sepeda motor berada di tengah jalan,” ujarnya.

Karena menghalangi jalan, lanjut dia, dirinya pun menyetopkan mobilnya, dan keluar dengan maksud memindahkan kendaraan tersebut ke pinggir jalan. “Kemudian datang seorang dengan mencabut sebilah pisau, dan memaksa meminta uang Rp500 ribu. Karena di dompet saya hanya ada Rp225 ribu, maka uang tersebutlah yang diambil oleh begal itu, dan kemudian saya disuruh melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Menurut Oliev, kejadian seperti ini tidak hanya terjadi pada dirinya saja, sebab berdasarkan informasi, ada seorang perempuan yang melintas menggunakan kendaraan bermotor beberapa waktu yang lalu juga diambil uang dan handphonenya, dan waktu begal tersebut beraksi sekitar pukul 18.00 WIB.

Karena itu, Oliev mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut, terutama di jalan yang sunyi dan jauh dari pemukiman penduduk.

“Kita juga berharap kepada aparat kepolisian agar menumpas begal tersebut, supaya kejadian yang menimpa saya tidak terjadi kepada para pengguna jalan lainnya yang melintas pada ruas jalan tersebut,” katanya dengan nada berharap.ant

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here