Roma Bakal Pukul Liverpool

107
EDIN DZEKO
EDIN DZEKO

ROMA/tabengan.com – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, bertekad membawa pasukannya ke final Liga Champions musim ini. Meski pada leg pertama semifinal, tengah pekan lalu, tumbang 2-5 dari Liverpool di Anfield, Di Francsco yakin skuadnya bakal memukul tamunya.

Tentu saja, tidak sekadar menang, namun untuk hasil agregat lebih baik ketimbang lawannya. Untuk itu, Di Francesco berkaca pada pengalaman melawan Barcelona di perempatfinal. Meski kalah 1-4 di Nou Camp, Barca tewas 3-0 di Olimpico.

“Kami harap kami bisa membalikkan keadaan seperti yang kami lakukan terhadap Barca. Meski itu, tentu saja, tidak gampang untuk dilakukan. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin,” kata Di Francesco.

Ia optimis dukungan para penggemarnya akan membuat laga yang digelar pada Kamis (3/5) dinihari WIB menjadi seru. Pastinya ia ingin menjadikan armadanya ke putaran final.

Sementara itu, pelatih The Reds asal Jerman, Juergen Klopp, tidak ingin modal besar yang dimiliki ke Roma terbuang percuma. Liverpool akan tampil spartan dan tidak akan kompromi.

“Kami siap menjadi yang terbaik di kompetisi ini. Tidak sekadar melaju ke final, namun bisa menjadi juara. Kami punya segalanya untuk menjadi juara baru ajang ini,” kilah Klopp.

Menurut Klopp, hasil imbang sudah cukup membawa Mohamed Salah dkk lolos menuju partai puncak Liga Champions 2017-2018. Tidak mungkin kesempatan itu dibuang dengan begitu saja.

Liverpool akan kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain, lantaran cedera lutut di leg pertama. Klopp tampaknya bakal memaksimalkan peran Sadio Mane yang diistirahatkan saat imbang tanpa gol melawan Stoke City di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Sekadar catatan, lima gol Liverpool dicetak dua gol Salah dan Roberto Firmino serta satu gol Mane. Sedangkan Roma hanya bisa membalas lewat gol Edin Dzeko dan Diego Perotti pada akhir babak kedua.c-yid

Prakiraan Pemain:
Roma (3-5-2): Alisson — Fazio, Manolas, Juan Jesus; Florenzi, Strootman, De Rossi, Nainggolan, Kolarov; Schick, Dzeko.

Liverpool (4-3-3): Karius — Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here