Try Out SBMPTN PDIP Kota Sukses

102
try out sbmptn pdip kalteng
Pemimpin DPD PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang, Wakil Ketua DPD PDIP, Aries M Narang, Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Andrey L Narang dan Ketua Try Out SBMPTN PDIP Kota Sigit K Yunianto menghadiri acara pembukaan try out di Tribun Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Minggu (29/4). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai tanggungjawab moral terhadap dunia pendidikan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) secara serentak di seluruh Indonesia menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Untuk Kota Palangka Raya, sebanyak 260 siswa kelas XI dari jenjang SMA sederajat se Kota Palangka Raya, mengikuti try out di Tribun Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Minggu (29/4).

Ketua Panitia Pelaksana Try Out SBMPTN 2018 Tingkat Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka PDI Perjuangan berkomitmen dalam menjalankan perintah dari UUD 1945 dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Sehingga, kami PDI Perjuangan tetap konsisten untuk menjalankan kegiatan (SBMPTN). Pesertanya ini mencapai 260 orang, terdiri dari IPS 140 peserta dan IPA 120 peserta yang berasal dari sekolah tingkat menengah atas se Kota Palangka Raya,” kata Sigit.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya Andrey Leonardo Narang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian partai berlambang banteng moncong putih itu terhadap dunia pendidikan di Palangka Raya. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk modal dasar menghadapi SBMPTN yang sesungguhnya.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa membantu peserta dalam menghadapi SBMPTN nantinya, serta dapat lulus dan diterima perguruan tinggi yang dinginkan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Andrey Narang.

Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Aries Marcorius Narang mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, R Atu Narang. Dalam kesempatan ini, Aries mengingatkan para peserta yang merupakan generasi penerus, agar jangan berhenti menuntut ilmu.

“Saya saja yang sudah tidak muda lagi, tidak pernah berhenti. Makanya saya berencana akan melanjutkan program S3. Saya berharap adik-adik dapat mempersiapkan diri agar bisa masuk PTN,” imbuh Aries Narang.

Try out dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan lolos perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkan. Mengetahui passing grade PTN seluruh Indonesia dan mengetahui karateristik SBMPTN. Program try out ini dilaksanakan, karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN.

Panitia juga menyiapkan hadiah 2 unit laptop untuk masing-masing peserta yang memiliki nilai tertinggi di IPA maupun IPS, hadiah menarik lainnya berupa hanphone dan tas. Hadiah tersebut sebagai pemacu semangat bagi para peserta yang mengikuti tes tersebut.

Hasil try out langsung diumumkan setelah diperiksa oleh tim panitia seusai peserta mengerjakan soal. Dalam kegiatan ini, hadir juga Pemimpin DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng R Atu Narang bersama jajarannya, kemudian Pengurus PDIP dan jajarannya.yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here