Martapura FC Target Kalahkan Kalteng Putra

49
Kalteng Putra VS Martapura FC
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (Biru) salam komando dengan asisten pelatih Martapura FC, Isnan Ali, didampingi masing-masing perwakilan pemain dari kedua tim foto bersama usai jumpa pers, di aula Dinsos Kalteng, Minggu (29/4). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tuan rumah Kalteng Putra akan menjalani pertandingan kedua di Liga 2 Indonesia 2018 wilayah Timur. Kali ini Laskar Isen Mulang akan menghadapi tim tamu dari provinsi tetangga Kalsel, Martapura FC di Stadion Tuah Pahoe, Senin (30/4), pukul 15.00 WIB. Menariknya, kedua tim sama-sama menargetkan meraih poin penuh, artinya, ingin saling mengalahkan di derby badingsanak ini.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengaku sudah mengevaluasi timnya, baik mulai dari penjaga gawang hingga penyerang. Meski salah satu pemain pilar Dadang Apridianto, masih belum bisa dimainkan karena hukuman dari Komdis PSSI yang melarang 10 kali pertandingan.

“Memang pertandingan pertama kita kehilangan konsentrasi, permainan kacau. Tapi untuk main kedua ini, sudah dievaluasi menyeluruh dan pertandingan nanti berharap yang terbaik,” kata kas Hartadi didampingi perwakilan pemain Kushedya Hari Yudo dalam sesi jumpa pers di Aula Dinas Sosial, Minggu (29/4).

Pelatih asal Solo ini berharap pertandingan nanti timnya bisa meraih poin penuh, setelah pertandingan pertama hanya meraih hasil imbang. Pemain baru, Firman Utina juga kemungkinan akan dimainkan. Namun untuk menentukan komposisi tim, Kas mengaku akan melihat kebugaran pemain hingga Senin (30/4) pukul 10.00 WIB. Dadang mendapatkan hukuman 10 kali larangan bertanding waktu masih memperkuat Persewangi Banyuwangi di Liga 2 tahun 2017.

Sementara itu, Asisten Pelatih Martapura FC, Isnan Ali mengatakan, untuk melawan Kalteng Putra sebanyak 20 orang pemain dibawa, pemain yang dibawa semuanya siap untuk bertanding dan siap menang.

Ia mengaku timnya sering bertemu dengan Kalteng Putra, jadi sudah saling tahu. Kalteng Putra tim yang paling siap untuk menghadapi Liga 2 musim ini, memiliki pemain berpengalaman dari Liga 1 dan ditangani pelatih yang cukup senior.

“Tapi, tentu kami datang kesini bukan untuk kalah, sudah siap 100 persen, tapi sepakbola bukan tentang siapa yang kalah dan siapa yang menang, tapi kami datang kesini ingin menghibur para pecinta sepakbola yang ada di Kalteng, dengan permainan terbaik yang kami akan pertontonkan laga besok (hari ini),” kata Isnan.

Martapura FC meraih hasil yang lebih buruk pada pertandingan pertama, kalah dikandang dengan skor 3-4 dari Persiwa Wamena jika dibandingkan dengan Kalteng Putra yang meraih hasil imbang. Isnan mengaku kekalahan yang dialami itu, karena mental pemain yang belum siap menghadapi pertandingan perdana.

Setelah meraih kekalahan, tim pelatih menginstruksikan para pemainnya untuk melupakan hasil pertama dan bangkit untuk menatap pertandingan kedua melawan Kalteng Putra. Namun, Isnan memuji jika Kalteng Putra merupakan tim favorit di Liga 2. Kendati demikian timnya juga siap bangkit dalam pertandingan kedua ini. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here