Ayam Ras di Palangka Raya Rp40 Ribu/Kg

31
pasar besar palangka raya
Tampak aktivitas bongkar muat truk beras dari Banjar yang sedang menyortir beras untuk beberapa toko sembako yangada di Jalan Seram Komplek Pasar Besar Kota Palangka Raya. Foto diambil belum lama ini. TABENGAN / YOHANES

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Harga sejumlah kebutuhan pokok di kota Palangka Raya, mulai melonjak menjelang bulan Ramadhan. Yang paling mencolok, ayam ras dan ikan.

Ayam ras di Pasar Besar Palangka Raya tercatat sudah mencapai Rp40 ribu/kg. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Palangka Raya Aratuni Djaban mengakui, beberapa jenis kebutuhan harganya mahal. “Ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya masih tinggi,” ungkapnya, kemarin.

Kendati pun ada beberapa harga yang masih tinggi, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kenaikan harga. Pihaknya memastikan harga barang akan tetap stabil. “Kami selalu berusaha untuk memberikan informasi bagi masyarakat sehingga mereka (masyarakat) tidak perlu khawatir dengan adanya isu kenaikan harga barang.

Kamipun selalu memantau kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran agar harganya tetap stabil,“ tambahnya.

Stabilitas harga kebutuhan pokok di kota Palangka Raya akan selalu dipantau sehingga tidak ada pihak yang ingin mengambil keuntungan dari moment-moment yang akan dihadapi oleh masyarakat tahun ini seperti bulan Ramadhan.

“stabilitas harga barang di kota ini selalu kami pantau sehingga tidak ada pihak yang mengambil keuntungan lebih dari moment lebaran yang akan segera hadir dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Salah seorang pembeli di Pasar Besar Palangka Raya, Harry menyampaikan bahwa dirinya merasa khawatir apabila bulan Ramadhan tiba maka akan berpengaruh pada kenaikan harga barang kebutuhan pokok di Palangka Raya.

“Saya merasa khawatir mas, karena nanti Kalau ramadhan akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok,“ katanya.

Dirinya pun berharap agar pihak terkait bisa terus memantau dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang, saat dan sesudah bulan Ramadhan nanti. Sebagai masyarakat kecil, tentunya ia berharap akan terjadi penurunan harga kebutuhan pokok di kota ini.

“Saya berharap agar pihak terkait selalu memantau dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Palangka Raya. Sebagai rakyat kecil, saya berharap nanti harga barang menjadi lebih murah,“pungkasnya. m-ybs

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here