Trigana Air: Route Semarang Paling Banyak Diminati

266
Happy Anniversary Trigana Air ke-28
Station Manager Trigana Air Pangkalan Bun Chris Nanlohy pada acara Happy Anniversary Trigana Air ke-28 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2018. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) terus memburu tiket mudik melalui pesawat terbang. Termasuk rute ke Semarang paling banyak dicari masyarakat pada saat mudik lebaran.

Namun demikian, kata Station Manager Trigana Air Pangkalan Bun Chris Nanlohy, jika dilihat dari tahun 2017 pada posisi bulan yang sama belum ada kenaikan yang signifikan.

Hal itu disebabkan perusahaan masih menunggu kepastian hari liburan. Ada kemungkinan lonjakan akan terlihat dua minggu bulan Ramadhan, terutama dari Kabupaten Seruyan dan Air Hitam biasanya memburu tiket saat mendekati Idul Fitri.

Akan tetapi, tambahnya, tiket pesawat menjelang lebaran sudah banyak diburu sejak bulan Maret. Sampai saat ini tiket pesawat terus diburu masyarakat agar bisa mudik di kampung halaman.

“Tiket pesawat Trigana Air jelang lebaran sudah banyak yang terjual. Sampai hari ini H-5 sampai H-1 sudah ludes terjual untuk rute Pangkalan Bun- Semarang,” kata Chris Nanlihy di Pangkalan Bun, Kamis (26/4).

Dijelaskan Chris sapaan akrabnya, bahwa rute Pangkalan Bun-Semarang sejak dulu paling banyak dicari dan selalu laris terjual. Bahkan, untuk H-6 samai H -10 itu sudah sebagian terjual.

“Dari H-10 sampai H-6 itu sudah terisi mulai 30 sampai 75 persen. Namun masih ada sisa kursi yang kosong. Tapi, selalu ada yang membooking tiket lebaran setiap hari,” jelasnya.

Sementara untuk rute ke Surabaya dan Jakarta sudah mulai ada peningkatan penjualan tiket, namun tidak sebesar ke Semarang. Khusus untuk tiket pesawat ke Jakarta dan Surabaya masih banyak yang kosong.

“Rute Jakarta dan Surabaya tiketnya masih ada. Ada yang hampir penuh jelang lebaran. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal penuh juga. Karena kita tidak bisa prediksi hari ini atau besok yang membooking tiket pesawat untuk mudik lebaran,” jelasnya.

Dengan permintaan yang besar khususnya rute ke Semarang. Pihaknya juga belum bisa memastikan, apakah ada ekstra flight atau tidak. Pasalnya, masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan.

“Surat utuk permintaan ekstra flight ke Semarang ini masih diusulkan ke Kemenhub. Kita tunggu saja hasilnya bagaimana. Harapan kami juga bisa disetujui, karena peminat tiket lebaran ke rute Semarang sangat tinggi,” jelasnya.yulia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here