Persiba Sudah Pelajari Kekuatan Kalteng Putra

59
KALTENG PUTRA
Pemain Kalteng saat melakukan latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Selasa (24/04), guna menghadapi laga perdana Liga 2 Indonesia, sore nanti. YULIANUS/TABENGAN

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 secara resmi digulirkan sejak Senin (23/4). Kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia ini dibagi dalam dua format, wilayah Timur dan Barat. Salah satu tim peserta asal Bumi Tambun Bungai, Kalteng Putra, tergabung dalam wilayah timur dan akan menjalani pertandingan perdana pada Rabu (25/4) pukul 15.15 WIB, melawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Untuk menghadapi pertandingan perdana ini, pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mengaku cukup antusias karena persiapan yang dilakukan sudah cukup baik. Ia menargetkan kemenangan dan meraih poin penuh.

“Persiapan kami sudah cukup. Mulai dari Januari setelah 5 hari tim dibentuk, langsung ikut Piala Presiden, meskipun hanya sampai di babak penyisihan saja. Tapi hasilnya lumayan bagus karena berada di peringkat ketiga dari 4 tim. Kalah dari Mitra Kukar 1-0, imbang dengan Barito Putera dan menang dari Martapura FC,” kata Kas Hartadi, dalam sesi jumpa pers di Hotel Dandang Tingang, Selasa (24/4).

Kemudian, lanjut Kas, hanya satu kali ujicoba home dan away melawan Persiba Balikpapan dan hasilnya Kalteng Putra menang 1-0 di Tuah Pahoe, dan imbang 0-0 di stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim.

Kas mangaku sudah mengetahui kekuatan dari tim yang akan dihadapi dalam pertandingan perdana Liga 2 Indonesia 2018. Dalam pertandingan melawan Persiba Balikpapan di stadion Tuah Pahoe, Rabu, tim Kalteng Putra sudah sangat siap.

Ditambahkan kapten tim, Toufik Kasrun, pemain sudah siap semua dan sangat antusias untuk pertandingan perdana melawan Persiba. Para pemain sudah bertekad dan tak mau kompromi dan harus menang pertandingan melawan Persiba.

“Persiapan sudah bagus, tidak ada kata selain selain kemenangan, dan kita tunggu besok (hari ini) optimis raih kemenangan,” kata pemain yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2017 ini.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Wenderley Junior mengatakan, timnya sudah pernah bertemu dengan Kalteng Putra dalam dua laga persahabatan dan mendapatkan hasil minor.

Kendati demikian, kata dia, situasinya pada saat itu berbeda karena pertandingan ujicoba. Sekarang pertandingan resmi, para pemainnya sudah banyak belajar dan siap untuk bermain melawan tim tuan rumah.

“Kami juga sedikit tahu mengenai kekuatan dari Kalteng Putra dalam pertandingan ujicoba itu, tapi setelah itu kami sudah banyak belajar,” kata pelatih Persiba Balikpapan.

Mantan pelatih Persipura ini juga mengharapkan pertandingan nanti bisa berjalan fairplay dan menghibur penonton. Sebanyak 18 pemain diboyong ke Palangka Raya untuk menjalani pertandingan perdana ini. Ada dua pemain yang cedera, Yus Arfandi dan Frengky Turnando, namun ia sudah menyiapkan pemain penggantinya. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here