Disdukcapil Bartim Terima 4 Ribu Blangko E-KTP

1559
Blanko e-KTP
Ilustrasi

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Setelah sempat mengalami kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) beberapa bulan terakhir, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bartim akhirnya mendapat pengiriman 4 ribu blangko .

Jika dilihat dengan jumlah kebutuhan yang mencapai 8 ribu blangko, maka 4 ribu blanko yang datang tersebut jauh dari mencukupi. Namun, warga masyarakat jangan khawatir, sebab pengiriman blangko e-KTP ini dilakukan secara bertahap.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur, Lilis Saptuni mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 4 ribu blangko e KTP dari Kementerian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta.

Dikatakannya dari jumlah blanko E KTP yang diterima dibandingkan jumlah keperluan blangko yang siap cetak masih kurang. Dimana berdasarkan data sebanyak 14.310 yang menjadi kebutuhan

“ Tapi Masyarakat tidak perlu khwatir karena akan datang blangko E KTP tersebut pada tahap berikutnya.ujarnya kepada awak media Kamis (27/4).

Menurut Lilis, permintaan Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Barito Timur pada pemerintah pusat tersebut berdasarkan kebutuhan blangko untuk siap cetak sebanyak 4 ribu keping termasuk mengantisifasi warga yang ingin mengganti E KTP yang rusak dan perubahan data warga yang sudah perekaman.

Sementara jumlah 4 ribu blangko E KTP yang sudah tersedia akan diutamakan atau diprioritaskan bagi warga yang sudah siap cetak serta sudah lama perekamannya namun belum pernah memiliki fisik E KTP , setelah itu bagi warga yang ingin mengganti E KTP nya rusak dan perubahan data.c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here