8 Ribu Blangko E-KTP Sudah Tiba

1600
Blanko e-KTP
Ilustrasi

BUNTOK/tabengan.com – Setelah sempat mengalami kekosongan beberapa bulan lalu, akhirnya blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) tersebut tiba di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada 25 April 2017.

“Memang benar blangko E-KTP telah tiba di Barsel sebanyak 8 ribu lembar blangko,” ujar Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barsel Nyamei Tumbai, kepada Tabengan, Selasa (25/4).

Nyamei menambahkan, jumlah blangko E-KTP yang telah datang dibandingkan jumlah keperluan blangko yang siap cetak masih kurang. Dimana ada sebanyak 20 ribu yang menjadi kebutuhan daerah tersebut.

“Tapi masyarakat tidak perlu khawatir karena akan datang lagi blangko E-KTP tersebut pada tahap berikutnya,” kata dia.

Menurut Nyamei, permintaan Disdukcapil kepada pemerintah pusat adalah sebanyak 22 ribu keping blangko E-KTP. Disamping kebutuhan blangko untuk siap cetak juga untuk mengantisasi warga yang ingin menganti E-KTPnya yang rusak dan perubahan data warga yang sudah perekaman dan penunggalan NIK dari pusat.

Sementara jumlah 8 ribu keping blangko E-KTP yang sudah tersedia akan diutamakan bagi warga yang sudah siap cetak serta sudah lama perekamannya namun belum memiliki fisik E-KTP.

Sedangkan Nyamei berpesan kepada warga yang baru melakukan perekaman belum siap cetak dimohon bersabar. Begitu juga yang sudah siap cetak tetapi baru perekaman juga diharapkan bisa bersabar. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here