Kalteng Putra Vs Psbk Blitar: Pesta Gol, Kas Belum Puas

1554
KALTENG PUTRA VS PSBK BLITAR
KALTENG PUTRA VS PSBK BLITAR

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra sukses meraup 3 poin dalam pertandingan perdana grup 6 Liga 2 Indonesia 2017. Tim yang dilatih Kas Hartadi itu mencukur PSBK Blitar dengan skor telak 6-1. Meskipun menang dengan skor cukup besar, Kas belum puas. Ia menyebut masih banyak pekerjaan rumah (PR).

Menjalani pertandingan perdana di Liga 2 melawan tim asal Jawa Timur (Jatim), PSBK Blitar, di Stadion Tuah Pahoe pukul 15.15 WIB, tim tuan rumah berusaha mengambil alih permainan sepenuhnya dan terbukti sejumlah serangan yang dibangun dari sayap merepotkan pertahanan tim tamu.

Menggunakan formasi 4-3-3, tuan rumah unggul dalam membangun serangan. Sementara tim tamu menerapkan formasi 3-5-2 dan berupaya menguasai lini tengah dan mengandalkan serangan dari dua sisi sayap. Namun, tuan rumah berhasil menguasai jalannya permainan dan memberikan presing ketat, sehingga tim tamu sangat sulit mengembangkan permainannya.

Kalteng Putra berhasil menciptakan sejumlah peluang dan menjadi gol, tepatnya menit ke-13 sepakan pojok dari sisi kiri pertahanan tim tamu yang dilakukan Mahyadi Panggabean dikonversi menjadi gol oleh Reynaldi Junior Alfiansyah. Pemain bernomor punggung 22 ini berhasil melesakkan bola ke dalam gawang PSBK Blitar yang dijaga Achmad Machali.

Setelah gol itu, Kalteng Putra berhasil menambah 2 gol lagi melalui striker andalan Rifaldi Bawuo menit 23 dan 41. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, hujan yang turun dengan derasnya dan mengguyur Stadion Tuah Pahoe menyebabkan lapangan menjadi licin sehingga para pemain kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Di awal babak kedua, Kalteng Putra dikejutkan dengan gol cepat tim tamu, tepatnya menit 48. Tendangan keras Angga Yuda dari luar kotak penalti bersarang di gawang Kalteng Putra yang dijaga oleh Galih Sudaryono, skor berubah menjadi 1-3.

Kondisi fisik pemain sudah menurun membuat satu persatu pemain dari tim tamu bertumbangan dan fokus pemain pun menurun sehingga pertahanan mudah ditembus dan menjadi bulan-bulanan tuan rumah.

Alhasil Kalteng Putra berhasil mencetak 3 gol, melalui Dede Hugo Kunarko menit ke 53 dan 2 gol kembali dicetak Rifaldi menit 82 melalui penalti dan menit 89. Skor pun berubah menjadi 6-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Skor ini bertahan hingga pertandingan memasuki 90 menit. Wasit M Arnando yang memimpin pertandingan sore itu memberikan waktu tambahan 5 menit, namun salah satu offisial dari PSBK Blitar menghampiri meja pengawas pertandingan dan terlibat pembicaraan dan kembali lagi ke bench pemain. Pengawas pertandingan langsung memanggil wasit dan sepertinya meminta untuk waktu tambahan 5 menit yang diberikan sebelumnya tidak usah dilakukan, sehingga wasitpun kembali ke lapangan dan hanya beberapa detik meniup pulit panjang tanda berakhirnya pertandingan kedua tim dengan skor 6-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Persiapan 2 Minggu
Usai pertandingan, Kas Hartadi mengatakan kemenangan yang diraih oleh timnya sore itu merupakan hasil kerja keras tim, sehingga bisa meraih kemenangan perdana dengan skor 6-1. Meski begitu pelatih yang sudah mengantongi lisensi B AFC ini mengaku masih banyak pekerjaan rumah.

“Jadi masih banyak yang harus perlu kita evaluasi terutama bola-bola suting dari jarak jauh dan bola-bola krosing,” kata Kas Hartadi usai pertandingan, Minggu (24/1).

Sejak awal kas Hartadi mengintruksikan kepada pemainnya untuk melakukan presing tinggi kepada lawan sejak awal dan terbukti belum sampai 15 menit sudah berhasil mencetak gol, bahkan presing ketat itu membuat tim lawan sulit mengembangkan permainannya.

Pertandingan selanjutnya, Sabtu (29/4), Kalteng Putra akan tandang ke markas Persewangi Banyuwangi. Kas Hartadi segera mempersiapkan timnya dan bisa meraih poin penuh. Kapten tim Kalteng Putra, Usep Munandar menambahkan, jalannya pertandingan sudah sesuai harapan dan berkat kerja keras tim bisa meraih kemenangan perdana. Dengan dukungan masyarakat Kalteng kedepan bisa meraih kemenangan demi kemenangan setiap laga.

Sementara itu, pelatih PSBK Blitar, Bonggo Pribadi mengaku hanya 2 Minggu melakukan persiapan dan berupaya untuk semaksimal mungkin dan hasilnya kalah. “Kalau persiapannya hanya 2 Minggu mungkin sesama pelatih tahulah seperti apa tim itu, dengan 18 pemain kami sudah berupaya bermain maksimal,” kata Bonggo.

Kemenangan yang diraih oleh Kalteng Putra atas PSBK Blitar ini, membuat tim asal Bumi Tambun Bungai ini memimpin klasemen sementara di grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 dengan poin 3. Diikuti oleh Persewangi Banyuwangi dengan poin ketiga, setelah sehari sebelumnya berhasil menang atas Persida dengan skor 3-0. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here