Edy Ajak Warga Bersama Bangun Daerah

1541
EDY PRATOWO
EDY PRATOWO

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengajak seluruh masyarakat Pulang Pisau untuk bersama membenahi dan membangun Bumi Handep Hapakat secara bersama.

Pasalnya, tanpa dukungan dan masukan dari masyarakat maka sangat mustahil Pemkab bisa melaksanakan berbagai sektor secara maksimal.

“Kami mengajak semua pihak termasuk masyarakat kita yang berada diluar daerah untuk bersama dan memantau perkembangan pembangunan di Bumi Handep Hapakat yang sama-sama kita cintai ini,” katanya, baru-baru ini.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang berada di luar daerah diharapkan ikut membangun kampung halamannya setidaknya bisa memberikan saran untuk pembangunan di daerah ini.

“Dengan memberikan masukan kepada pemerintah tentunya sangat membantu dalam menggalakkan pembangunan di kampung halamannya,” ucapnya.

Edy juga mengajak masyarakat khususnya pemerintahan desa untuk terus mengembangkan potensi desanya. Mulai dari sektor pertanian dan pariwisata.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat harus diupayakan bersama tak hanya oleh pemerintah melainkan juga masyarakat itu sendiri.

“Sumber daya alam di pulang pisau sangat melimpah. Tinggal masyarakatnya untuk memanfaatkan potensi yang ada itu,” tuturnya.

Salah satu yang membanggakan, kata dia, di pulang pisau saat ini masyarakatnya telah mulai mengembangkan lahannya untuk perkebunan tanaman sengon. Tanaman jenis sengon ini mulai menjadi salah satu penghasilan baru bagi masyarakat setempat.

Ia berharap agar masyarakat terus memanfaatkan lahannya. Karena jenis tanaman ini kini kian diminati oleh masyarakat. Dengan begitu ada sumber penghasilan baru bagi masyarakat jika tanaman ini nantinya mulai menghasilkan.

“Kami tanamkan sengon mulai menjadi sumber penghasilan baru, baik itu dari bibit yang sudah bisa dipasarkan hingga perkebunannya. Untuk itu, saya mengajak masyarakat di Bumi Handep Hapakat untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here