Jelang STQ, Bupati Turun Tangan Percantik Kota

1800
Alun-alun Jorih Jerah Mura
Alun-alun Jorih Jerah Mura

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph memimpin langsung setiap kegiatan jumat bersih. Bupati tidak sungkan turun tangan ikut mengecat pembatas jalan bersama kepala dinas/badan komplek perkantoran Pemkab setempat, terutama menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi Kalteng.

Perdie di sela kegiatan kepada Tabengan mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya tidak lain adalah untuk membenah Kota Puruk Cahu menjelang kegiatan STQ Tingkat Provinsi Kalteng pada bulan Mei mendatang.

“Ini bentuk kebersamaan kita semua, baik dari unsur pimpinan daerah sampai tingkat tenaga honor/kontrak untuk mempercantik Kota Puruk Cahu. Apalagi bulan Mei kita sebagai tuan rumah STQ yang ke-21, kita ingin nantinya seluruh kontingen STQ dapat terus mengingat Puruk Cahu,” harap Perdie.

Sedangkan penataan tersebut lanjut dia juga agar Kota Puruk Cahu lebih asri, indah serta enak dipandang mata, baik oleh masyarakat Puruk Cahu sendiri maupun para pendatang yang baru menginjakan kakinya di kota ujung Kalteng itu.

“Kita ingin kota ini walaupun jauh dari ibu kota provinsi tetapi punya ciri khas dan memiliki kesan tersendiri bagi yang datang. Salah satunya dengan apa yang kita lakukan ini,” tambah Bupati.

Meski demikian, Perdie menyadari jika memang untuk menyulap kota Puruk Cahu lebih baik tentu memerlukan kerja sama dan kerja keras, baik pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

”Harapan saya, masyarakat dapat ikut ambil andil dalam menyulap Kota supaya lebih baik lagi. Masyarakat agar turut untuk membersihkan lingkungan sekitar serta mempercantik halaman rumah,” kata dia. */c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here