Dewan Sayangkan Bangunan Tidak Difungsikan

1534
Bangunan kantor di Anjir serapat lintas trans Kalimantan, tidak terawat dan tidak difungsikan.
Bangunan kantor di Anjir serapat lintas trans Kalimantan, tidak terawat dan tidak difungsikan.

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Lawin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas asal Daerah Pemilihan V, yang juga Ketua Komisi IV menyayangkan, ada bangunan milik pemeintah daerah Kabupaten Kapuas saat ini tidak difungsikan.

“Seonggok bangunan cukup besar berbentuk seperti kantor di Anjir Serapat lintas trans Kalimantan terlihat tidak ada aktivitas didalamnya, diduga memang tidak difungsikan. Plafon bangunan sebagian sudah terlihat rusak,” sebut Lawin.

Tampaknya, lanjut Lawin, bangunan itu sudah cukup lama tidak dimanfaatkan walau lokasinya strategis dipinggir jalan. Informasi warga setempat memang sudah cukup lama kosong, “itu informasi,” tandas Lawin.

Dikatakan Lawin, bangunan seperti perkantoran itu diduga cukup besar menelan biaya, sayang kalau tidak dimanfaatkan.”Saran kami, bangunan tersebut agar bisa dimanfaatkan, sehingga bisa mendatangkan PAD Kabupaten Kapuas,” saran Lawin.

Misalnya, uajar Lawin, Otlite makanan khas atau hasil produk rumahan masyarskat Kabupaten Kapuas, seperti kerupuk asal sayur kelakai, (pakis), tapai amsterdam alias anjir serapat dalam, mungkin saja masih banyak makanan lainnya hasil olahan masyarakat Kapuas.

“Dengan dimanfaatkan, bangunan selain bisa terjaga, dirawat dengan baik, dapat membantu pengusaha kecil khususnya pembuat makanan,” kata Lawin

Mereka pelintas, kata Lawin, baik dari arah Banjarmasin maupun Palangka Raya – Banjar masin, bisa istirahat sebentar sambil belanja jajanan, bisa buat oleh-oleh keluarga atau sekedar buat kudapan diperjalanan, yang jelas Kapuas bisa jadi lebih dikenal dengan khas makanan produk lokal.c-hr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here