SMPN 5 Kurun Juara Umum OSN SMP

3733
Pelajar SMPN 5 yang ikut OSN SMP Kabupaten Gumas 2017
Pelajar SMPN 5 yang ikut OSN SMP Kabupaten Gumas 2017

KUALA KURUN/tabengan.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kurun berhasil menjadi juara umum pada Olimpiade Sains Nasional ) OSN SMP tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) 2017. SMPN 5 Kurun menjadi juara umum setelah berhasil memperoleh satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Kabid Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gumas, Brikson menyampaikan, untuk bidang studi Matematika, sebagai juara I adalah Jamalika Bunga dari SMPN 5 Kurun, juara II adalah Brianti Ganesa dari SMPN 1 Rungan, dan Juara III adalah Yemima dari SMP Satu Atap (Satap) 2 Sepang.

Bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial, Juara I Adalah Wulandari dari SMPN 1 Kahayan Hulu Utara, juara II adalah Prasandia dari SMPN 1 Tewah, Juara III adalah Martio dari SMPN 5 Kurun.

Bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam, juara I adalah Devi Anggraeni dari SMPN 1 Tewah, Juara II adalah Anastasia Barek dari SMPN 5 Kurun, juara III adalah Fitriani dari SMPN 6 Kurun.

“Dengan demikian, SMPN 5 Kurun berhasil menjadi juara umum. Para pemenang nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Gumas untuk mengikuti OSN SMP tingkat Provinsi,” ucapnya, Jumat (17/3).

Terpisah, Kepala SMPN 5 Kurun, Lelon Tuah menyambut baik keberhasilan pihaknya menjadi juara umum OSN SMP Kabupaten Gumas 2017. Keberhasilan ini berkat murid, guru, dan orangtua murid yang sangat mendukung dalam persiapan kegiatan OSN SMP Kabupaten Gumas 2017.

Ia juga menyampaikan harapannya agar ada guru dari SMPN 5 Kurun yang menjadi pendamping dalam mendampingi perwakilan Kabupaten Gumas saat mengikuti OSN SMP Provinsi nanti.
Tujuannya agar psikologis murid-murid kami siap saat berada di Provinsi,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here