UPR Juara Basket Regional Kalimantan

1478
juara basket regional kalimantan
Komunitas basket Airball Palangka Raya menjamu tim putra dan putri basket UPR disalah satu rumah makan di Banjarmasin

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim basket putrid Universitas Palangka Raya (UPR) tampil menjadi juara pertama LA Campus League regional Kalimantan, dan berhak mewakili Kalimantan pada kejurnas di Surabaya, Mei 2017 mendatang. Sukses UPR ini berkat dukungan Airball Community, wadah para pencinta basket Kalteng.

Beni Obidaka, salah seorang pentolan Airball Community ketika dihubungi, Senin (24/4), mengaku dukungan yang diberikan ini hanyalah satu dari bentuk kepedulian kepada para junior. “Kita ingin mereka bisa lebih maju dari kami. Dan saya lihat mereka punya telenta dan potensi karena itu kita support,” ujar alumnus UPR ini.

Bentuk dukungan yang diberikan, menurut manager salah satu perkebunan kelapa sawit di Kalteng ini, mulai dari bantuan dana, transportasi, hotel hingga kostum untuk pertandingan. Dalam kejuaran Bola Basket LA Campus League di Banjarmasin yang berlangsung 16-21 April 2017, diikuti oleh 16 tim se-Kalimantan itu tim putri UPR berhasil menjadi juara pertama.

Selain mendapatkan hadiah tropy dan uang pembinaan Rp7,5 juta, tim ini juga berhak mewakili Kalimantan pada kejurnas yang akan dilaksanakan di Surabaya pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu untuk tim putra juga meraih juara ketiga dengan hadiah Rp2,5 juta. Dalam ajang basket antar kampus terbesar se-Kalimantan itu, dua pemain UPR atas nama Erlin Christiani dinobatkan sebagai pemain terbaik putri dan Kevin Martadina sebagi pemain Allstar Campus League.

Terpisah, Indra Abek, Manager Tim UPR, menuturkan saat ini tugas berat yang di depan mata adalah persiapan memberangkatkan tim ini ke Surabaya bulan Mei nanti. “Karena itu kami masih membutuhkan bantuan dan perhatian dari para donatur agar kita tetap bisa berangkat,” ujarnya singkat.

Hal yang sama dikatakan Andika dan Brama, tim pelatih putri UPR. Mereka sangat membutuhkan suport dana terutama dari UPR agar kita bisa berangkat. “Bantuan ini sangat diperlukan selain untuk persiapan juga pengadaan kostum tim dan itu semua belum kami miliki,” keluh mantan pemain basket Kalteng itu. ist/adn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here