ASN Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

1997
Rapat di Pemkab Barito Timur
Rapat di Pemkab Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas menghimbau kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Lingkup Pemkab, agar bisa menjalankan tupoksi dengan penuh rasa disiplin.

Dan sebagai cikal bakal menerapkan disiplin, selaku Bupati telah menerapkan apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, sebagai salah satu sarana informasi serta merupakan upaya pembinaan disiplin pegawai yang harus sinergis, paralel dengan semangat, serta etos kerja untuk mencapai tujuan mulai disemua bidang secara berkelanjutan.

Menurut Bupati, disiplin pegawai juga harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan, tidak lagi sekedar aktifitas kegiatan dalam konteks kepegawaian. Namun juga dalam kehidupan sehari hari, pasalnya disiplin hadir dari jiwa yang utuh akan pengembangan dan peningkatan potensi diri sehingga aplikasi disiplin secara nyata terlihat dan dirasakan dalam kehidupan.

Kegiatan rutin ini ( apel gabungan ) bagian dalam membentuk disiplin diri,juga sebagai wadah strategis untuk menyampaikan informasi maupun kebijakan pimpinan daerah “ timpal Bupati Bartim lagi.

Bupati juga meminta seluruh pegawai selalu menjaga kekompokan yang positif, selalu meningkatkan kedisiplinan, tingkatkan rasa pengabdian dan merubah pola pikir dilayani menjadi pola pikir melayani

Ampera AY Mebas juga meminta agar para ASN membiasakan diri disiplin, dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena Aparatur Pemerintah ( Civil Service ) memerupakan unsur penting dalam suatu pengelolaan bernegera, ASN adalah sumber daya yang melaksanakan kebijakan negara.

Untuk itu ujar Bupati lagi, seorang ASN paling tidak harus memilikli integritas dan profesionalisme, integritas arti konsisten dalam tindakan nilai nilai luhur sedangkan profesionalisme mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here