Rapat Matangkan Persiapan Pilkades Serentak

1714
Sekretaris Daerah Bartim, Eskop, bersama Kepala BPMPD Bartim, Kardinal menhadiri rapat persiapan Pilkades Serentak.
Sekretaris Daerah Bartim, Eskop, bersama Kepala BPMPD Bartim, Kardinal menhadiri rapat persiapan Pilkades Serentak.

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bartim Ir Eskop MAP diruang rapat Bupati Bartim memimpin rapat persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak sekaligus juga mematangkan kesiapan penggunaan anggaran.

Dijelaskan Eskop untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2017,pemerintah siap bekerja keras upaya menyukseskan perhelatan pesta demokrasi di 87 desa yang dilaksanakan di pertengahan Juli 2017 mendatang.

Dilaksanakan rapat persiapan pilkades merupakan lanjutan dari sebelumnya dengan mengundang seluruh camat dan teknis terkait, hal itu sebagai upaya memantapkan semua tahapan bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Selain itu,dalam kesempatan ini, pihanya juga menyepakati sumber pendanaan yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Pilkades, yang bersumber dari APBDes dan APBD Kabupaten.

“Untuk dana yang digunakan bersumber dari APBDes dan APBD. Kemudian dipilah untuk penggunaannya untuk memastikan penggunaan dana dengan mengacu kepada aturan yang ada,”timpalnya.

Dapat dipastikan pula,bila semua tahapan bisa berjalan dengan baik, maka hari pemungutan suara 26 juli 2017 sesuai perencanaan yang sudah ditetapkan dan dilanjutkan dengan penetapan perhitungan suara dan penetapan calon kades terpilih kepada BPD, dan penyampaian dari BPD melalui Camat kepada Bupati Bartim, dalam kurun waktu paling lambat tujuh hari, jika tak ada halangan pada 2 Agustus 2017 oleh Bupati Bartim, akan dilakukan pelantikan . c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here