Jalan Menuju Kecamatan Teweh Timur Rusak Parah

1778
Jalan simpang Thamrin-Liju Kecamatan Teweh TImur
Jalan simpang Thamrin-Liju Kecamatan Teweh TImur

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah didampingi Kepala dinas pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H Ferry Kusmiadi melakukan peninjauan Jalan Simpang Thamrin-Liju Kecamatan Teweh Timur, Senin (17/4).

Dalam peninjauannya, Bupati melihat secara langsung kondisi jalan yang memang dalam keadaan rusak parah tersebut. Diduga penyebab kerusakan jalan, yaitu diakibatkan oleh adanya kendaraan yang melintas dengan bermuatan besar atau melebihi tonase. Diperparah lagi, kendaraan yang melintas tetap memaksa lewat walau saat kondisi musim penghujan.

Keadaan demikian membuat akses menuju Kecamatan Teweh Timur mengalami kendala. Sehingga sirkulasi perekonomian, sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya menjadi terhambat dan terganggu.

Dengan adanya kondisi tersebut, Bupati Nadalsyah langsung memerintahkan kepada Kadis PUPR untuk segera melakukan penanganan. “Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama jalan tersebut sudah fungsional kembali, sehingga berbagai aktifitas dari dan ke Kecamatan Teweh Timur akan normal,”kata Bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Dalam kunjungannya, Bupati juga menghimbau untuk masyarakat penguna jalan agar dapat menjaga, memelihara, mengatur dan membatasi muatan yang diangkut sehingga jalan tersebut dapat terhindar dari kerusakan. “Mari kita jaga dan pelihara bersama agar kondisi jalan ini selalu tetap baik,” pungkasnya.c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here