Warga Kayumban Harap Ada Peningkatan Jalan Desa

1696
Jalan menuju desa Kayumban Kecamatan BGA
Jalan menuju desa Kayumban Kecamatan BGA

BUNTOK/tabengan.com – Warga Desa Kayumban Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan jalan menuju desa setempat. Karena sejak beberapa tahun belakangan hingga sekarang kondisi jalan cukup memrihatinkan.

Sementara jalan ini merupakan akses keluar masuk warga Desa Kayumban, baik menuju ibu kota kabupaten maupun kecamatan menjangkau ibu kota Kecamatan GBA serta sejumlah desa tetangga.

“Jalan menuju Desa Kayumban ini sudah beberapa tahun kondisinya rusak parah yang sampai sekarang belum ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki,” ungkap Leni warga setempat kepada Tabengan, Rabu (19/4).

Padahal ditambahkan Leni, jalan tersebut merupakan jalan utama yang dilalui warga untuk melakukan aktivitasnya setiap hari. Baik saat berkebun, menyadap karet, termasuk ketika warga memasarkan hasil usahanya.

Diakui Leni, hampir sepanjang jalan kondisinya mengalami kerusakan. Karena itu warga berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah setempat terkait pembangunan dan peningkatan jalan tersebut.

“Selain untuk aktivitas perekonomian, jalan ini merupakan jalur utama para pelajar yang ingin menggali ilmu ke Buntok,” jelas dia.

Senada dilontarkan oleh Refarius, salah satu aparat desa setempat. Dia menaruh harapan agar pemerintah Kabupaten Barsel serta para anggota dewan bisa memperhatikan kondisi jalan menuju desanya.

“Memang belum jelas apakah di tahun 2017 ini ada anggaran untuk perbaikan jalan ke desa kami. Padahal kerusakan jalan sudah hampir puluhan tahun yang sampai sekarang belum pernah mendapat perhatian dari instansi terkait,” kata Refarius. c-lis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here