Motor Adu Kuat di Tanjakan, 3 Tewas

1454
korban laka kritis gumas
Kondisi Sahrin korban luka parah saat ditangani tim medis RSUD dr Doris Silvanus, Senin (17/4).

KUALA KURUN – Tabrakan maut terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Desa Kuluk Guhung, Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. Dua buah sepeda motor adu kuat di sebuah tanjakan tikungan, mengakibatkan 3 orang tewas dan 1 orang kritis, Minggu (16/4) sore.

Motor yang terlibat tabrakan Yamaha Bison nopol KH 4652 TC dan Honda CB 150 R nopol KH 3129 Y. Korban tewas pengendara CB 150, Agi Pratama (20) warga Desa Batu Puter, Kecamatan Rungan Hulu dan temannya, Opi (24) warga Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan, dan pengendara Bison, Yogi (18). Sedangkan teman Yogi yaitu Sahrin (17), luka parah dan dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Kedua korban Desa Tumbang Juruh, Kecamatan Rungan.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay melalui Kapolsek Rungan Ipda Marolop Purba menyampaikan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelum kejadian, motor Bison melaju dari arah Kecamatan Rungan Hulu menuju Rungan. Sementara dari arah berlawanan meluncur motor CB 150 R dikendarai Yogi Pratama membonceng Opi.

Pada saat berada di jalan tanjakan turunan dan tikungan, kedua pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga terjadi tabrakan keras. “Akibatnya, Yogi meninggal dunia di TKP. Tiga lainnya segera dibawa ke Puskesmas Tumbang Jutuh, namun nyawa Agi dan Opi tidak dapat diselamatkan. Sedangkan Sahrin langsung dibawa ke rumah sakit di Palangka Raya. Ia mengalami luka di bagian wajah dan kaki,” terangnya, Senin (17/4).

Mengenai penyebab kecelakaan, menurut Purba, bisa saja karena adanya pengendara yang kelelahan, kurang tidur. “Memang kita mencium ada bau anding (miras tradisional),” tandasnya.
Sementara itu, kondisi Sahrin yang dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, masih mendapat perawatan intensif di ruang OCD. Sahrin tiba pada Minggu malam. Dia telah melewati masa kritis akibat luka parah di bagian wajah. c-gcm/udi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here