202 Pelajar SMPN 1 Kurun Ikut UASBN

2311
Hari pertama UASBN di SMPN 1 Kurun
Hari pertama UASBN di SMPN 1 Kurun

KUALA KURUN/tabengan.com – Sebanyak 202 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kurun mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), 17-19 April. Terdiri dari 106 siswa dan 96 siswi.

Kepala SMP Negeri 1 Kurun, Ina Marita menyampaikan, untuk Senin (17/4), mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Agama, pada Selasa (18/4) adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan pada Rabu (19/4) adalah Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terpadu.

“Peserta didik dari SMP Negeri 1 Kurun berjumlah 202 Pelajar. Selain itu, para pelajar dari dua sekolah swasta juga melakukan UASBN disini,” terangnya saat dibincangi wartawan, di ruang kerjanya, Senin (17/4).

Selama pelaksanaan UASBN ini, pihaknya membagi peserta didik ke dalam 10 ruangan. Satu ruangan paling banyak berisi 20 peserta didik. Untuk pengawas ujian adalah para guru dari SMP Negeri 1 Kurun.

Terkait Ujian Nasional (UN), pelaksanaanya akan dilakukan pada 2,3,4, dan 8 Mei mendatang. Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dalam melakukan ujian, SMP Negeri 1 Kurun masih menerapkan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

“Secara umum para peserta didik dari SMP Negeri 1 Kurun siap menghadapi UASBN. Kita harapkan pelaksanaan UASBN berjalan aman dan lancar,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here