Dewan Sambut Baik Perbaikan Ruas Pandih Batu- Bahaur

1990
Johansyah
Johansyah

PULANG PISAU/tabengan.com – Kerusakan jalan poros Pandih Batu- Bahaur, di Kecamatan Kahayan Kuala dipastikan diperbaiki tahun ini dengan mata anggaran sekitar Rp48 miliar yang berasal dari pagu provinsi.

Atas rencana tersebut, Anggota DPRD Pulang Pisau H Johansyah mengaku sangat gembira dan menurutnya, pemerintah Daerah harus ikut membantu dalam pengawalan.

Jika perbaikan itu dilakukan, Polikus Gerindra ini optimis akan mampu mendorong percepatan ekonomi dipinggir pesisir Bahaur.

“Jadi kita sangat mengapresiasi dan berharap pemda ikut mendorong perbaikan jalan tersebut. Karena memang tupoksinya adalah jalan provinsi maka perbaikan tanggung jawab provinsi juga.

Namun pemda dan masyarakat bisa ikut terlibat dalam pengawasan dan pengawalan agar proses perbaikannya bisa sesuai harapan kita,” kata Johansyah.

Dikatakan Mantan ASN Perkebunan ini, jika Selama ini banyak keluhan yang datang terkait kerusakan jalan tersebut. Paling banyak adalah kesulitan dalam angkutan barang-barang ke Arah Bahaur, Kahayan Kuala. Karena jalan rusak dan berlobang muatan bawaan kendaraan tidak bisa banyak.

Padahal untuk mengangkut sembako, hingga bahan material Bangunan mengandalkan akses jalan tersebut.

“Nanti kalau jalannya bagus maka akan ikut mendorong beroperasinya aktifitas pelabuhan sei Tunggul. Disana kan sudah dibangun tinggal operasional saja, kapal-kapal roro. Kapal angkutan penumpang akan melalui pelabuhan itu. Otomatis saja setiap harinya angkutan dari Kalteng yang akan menyebrang ke Pulau Jawa melalui jalan tersebut, semoga jalannya bisa cepat diperbaiki,” pungkasnya. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here