Pj Bupati Kobar Minta Kesehatan Peserta MTQ Diperhatikan

2018
Juri MTQ Ke 48 Kabupaten Kotawaringin Barat
Juri MTQ Ke 48 Kabupaten Kotawaringin Barat

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pj Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Nurul Edy mengharapkan agar panitia memperhatikan kesehatan para peserta MTQ Ke 48. Pasalnya saat ini cuaca tidak menentu, dikhawatirkan kesehatan peserta akan terganggu.

” Saya minta Tim Kesehatan terus pantau kesehatan peserta MTQ, karena dari awal pembukaan saja mereka sudah hujan-hujanan mengikuti Pawai Taaruf,” kata Nurul Edy.
Diapun mengharapkan juga agar para pendamping peserta MTQ agar selalu memantau.

“Begitu ada yang sakit, pendamping segera bertindak melapor ke Tim Kesehatan, agar segera mendapat tindakan,” katanya.

Karena menurut Edy, ajang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten sangat penting, dimana dalam ajang tersebut, LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) bisa mencari bibit-bibit terbaik dari 6 Kecamatan yang ikut serta dalam MTQ Ke 48 di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

“Jangan sampai peserta tidak bisa mengikuti lomba karena sakit, kasihan berarti kesempatan menjadi yang terbaik akan hilang. Untuk itu sekali lagi Panitia perhatikan kesehatan peserta,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kolam Yudie Hudaya mengatakan panitia telah menyediakan 9 orang tenaga kesehatan yang selalu siap setiap waktu.

Namun menurut Camat, sampai hari ini belum ada peserta yang sakit, bahkan semua peserta begitu bersemangat mengikuti setiap mata lomba yang dilombakan.

“Memang kami sangat mengkhawatirkan kesehatan para peserta, mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Namun Alhamdullilah semua peserta tidak ada yang sakit bahkan mereka semangat sekali,” terang Camat Kolam.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here