Bupati Lantik Serentak 33 Kades

2236
Pelantikan kades di kabupaten Murung Raya
Pelantikan kades di Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph secara langsung melantik dan mengambil sumpah janji jabatan sebanyak 33 Kepala Desa (kades) terpilih pada Pilkades serentak di 36 Desa pada 16 Maret 2017 yang lalu. Pelantikan dilakukan Senin (17/4) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang.

Bupati Mura dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh kades yang dilantik pada hari itu agar dapat menjalankan roda pemerintahan desa dan pembangunan desanya masing-masing semaksimal mungkin. Sehingga desa yang ada di daerah ini dapat berkembang dan semakin maju.

“Saya tidak ingin ada kades yang mencoba-coba untuk memanfaatkan jabatannya untuk mencari kekayaan. Karena seorang kades tugasnya untuk membangun dan mensejahterahkan seluruh masyarakat di desa masing-masing,” tegas Perdie.

Perdie juga melarang keras seluruh kades setempat ikut-ikutan bermain proyek. Dia tidak ingin mendengar apalagi melihat ada kades sibuk urus proyek, terlebih karena didasari rayuan ataupun bujukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Pembangunan Desa (DPMPD) Mura,Drs Sarwo Mintarjo dalam laporannya mengatakan, ada 33 kades terpilih pada Pilkades serentak di 36 Desa di Kabupaten Mura dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya oleh Bupati Mura.

Dia menyebutkan, setelah melakukan pilkades serentak ada 2 kades yang gagal dilantik. Yakni kades terpilih Desa Tumbang Naan Kecamatan Seribu Riam karena diduga melakukan kecurangan saat pilkades ulang. Kemudian Desa Konut Kecamatan Tanah Siang masih dalam proses gugatan oleh calon.

“Sedangkan untuk Desa Tumbang Bolut Kecamatan Sumber Barito tidak memiliki calon maka Pilkades di desa tersebut ditunda,” pungkas dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here