Mawardi Dinilai Masih Pantas Pimpin Kapuas

1974
Mbah Dartoyo
Mbah Dartoyo

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam kepemimpinanya pada saat menjabat sebagai Bupati Kapuas periode 2008-2013 lalu, Ir. HM. Mawardi MM dianggap sosok pemimpin yang memasyarakat dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, karena itu pada Pilkada 2018 mendatang beberapa tokoh di Kapuas mengharapkan Mawardi maju dalam pencalonan.

Mawardi dinilai sebagai salah satu sosok yang arif dan bijak dalam mengambil suatu keputusan, makanya masih pantas untuk memimpin Kabupaten Kapuas ke depan.

Tokoh masyarakat Basarang Mbah Dartoyo yang suah menetap di Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang menilai sosok Mawardi masih cocok dan pantas untuk memimpin Kapuas pada periode mendatang, “Yang jelas sosok Mawardi masih sangat diharapkan oleh masyarakat, terutama masyarakat Basarang. Sebab, prestasi beliau saat memimpin dan membangun Kapuas pada periode sebelumnya hasilnya sangat dirasakan masyarakat,” ucap Dartoyo saat dibincangi Tabengan di kediamannya, baru-baru ini.

Yang jelas, tambah Dartoyo, pada saat menjadi Bupati sosok seorang Mawardi sudah memiliki nilai plus di mata masyarakat. Sebab hasil pembangunan yang dilaksanakan saat Mawardi menjabat sebagai pemimpin Kapuas, hasil-hasil dari pembangunannya bisa secara langsung dirasakan mafaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap agar Mawardi dapat maju kembali dalam kancah Pilkada 2018 mendatang. Dirinya meyakini jika Mawardi maju, kemenangan akan berpihak kepadanya.“Saya yakin masyarakat Basarang akan mendukung penuh untuk kemenangan Mawardi jika maju nantinya,” tegasnya.

Menyinggung sosok siapa yang cocok mendampingi, Dartoyo menegaskan hal itu merupakan ranah Mawardi. Yang pasti, sosok yang mendampingi Mawardi adalah sosok yang diinginkan masyarakat. Sebab apapun alasannya, sosok wakil termasuk yang ikut menentukan kemenangan.

Untuk itu, diharapkanya dalam memilih wakilnya nanti, kiranya beliau bisa ekstra hati-hati dan jangan terpengaruh oleh tekanan dari pihak manapun juga, Sebab, kalau sudah mendapatkan tekanan terlebih intervensi tentunya apa yang diharapkan beliau dalam melaksanakan kegiatan program pembangunan terlebih oleh masyarakat akan kurang maksimal, jadi setidaknya Mawartdi harus merangkul wakilnya yang bisa sejalan dan sanggup mengikuti semua rencana kegiatan yang sudah di programkanya.c-yul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here