Bupati Buka Kompetisi Futsal MAN Kapuas

1946
Pembukaan Kompetisi Futsal Antar Pelajar MAN CUP ke 9
Pembukaan Kompetisi Futsal Antar Pelajar MAN CUP ke 9

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sedikitnya 35 tim ambil bagian dalam kegiatan Kompetisi Futsal Antar Pelajar MAN CUP ke 9 yang digelar di lapangan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selat Tengah, Sabtu (15/4) sore. Mereka terdiri dari 28 tim yang berasal dari SMA/MA dan 7 tim dari SMP/MTs.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Tampak pula mendampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tatang Lesmana, Plt Kadis Pendidikan Ilham Anwar, Kasi Madrasah Kemenag H Sajarwan serta Ketua KPNI Bob Dwicipta Mahaputra.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Raji melaporkan, kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2008 dengan maksud untuk menyalurkan bakat dan minat para pelajar dalam bidang olahraga. Meningkatkan prestasi dan kreativitas sebagai sarana menuju manusia sehat jasmani dan rohani serta mempererat tali silahturahmi antar sekolah.

“Kegiatan ini akan dimulai sejak hari ini Sabtu (15/4) sampai dengan tanggal 1 Mei 2017. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih khususnya pada Bapak Bupati dan semua sponsor kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” terang Raji.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah MAN Selat Tengah Sriyadi, MPd mengungkapkan kegiatan ini mengambil tema Bermain Sportif Bukan Primitif. Dijelaskan pula sekolah yang dipimpinnya telah banyak menorehkan prestasi diantaranya juara drumband, PMR tingkat kabupaten serta Gugus Depan MAN Selat Tengah mewakili Kalteng pada kegiatan nasional Pramuka Penegak Madrasah Nasional ke 3 di Bangka Belitung.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan segundang prestasi yang diraih MAN. Dirinya berharap prestasi yang ada dapat ditingkatkan dan terus dibina. “Luar biasa, saya bangga pada kalian karena dapat membawa nama harum Kabupaten Kapuas. Sebelum berangkat ke Bangka Belitung, mampir dulu ke rujab,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pagi hari Sabtu, dirinya masih berada di Jakarta. Begitu teringat ada kegiatan di MAN, langsung balik ke Kuala Kapuas. Sebelumnya acara pembukaan diisi dengan atraksi drumband Gema Insan Cita yang merupakan binaan MAN Selat Tengah. Kemudian diakhir acara diserahkan bantuan dari Bupati Kapuas kepada panitia serta piala. c-hr/hmskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here