Seruyan Gelar Kejuaraan Futsal Antar Pelajar

1547
Kejuaran Futsal antar pelajar di Seruyan
Kejuaran Futsal antar pelajar di Seruyan

KUALA PEMBUANG/Tabengan.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) menyelenggarakan turnamen Futsal antar pelajar SD dan SMP. Kejuaraan futsal pelajar ini diikuti 22 tim, 15 tim SD dan 7 tim SMP.

Pelaksanaan dimulai Senin (17/4) sore, di lapangan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, dibuka secara langsung Kepala Bidang Olahraga pada Disporaparbud Seruyan Usman Kholik, mewakili Kepala Dinas Poraparbud Seruyan. Usman Khalik mengatakan, tujuan diselenggarakannya kejuaraan futsal antar pelajar ini, selain untuk memeriahkan peringatan Hardiknas, juga merupakan program pembinaan dan memasyarakatkan olahraga Futsal serta memotivasi dan memacu siswa agar ke depan menjadi atlet Futsal yang profesional.

Selain itu, mencari bibit atlet yang berpotensi serta berbakat di bidang olahraga futsal. “Kegiatan kejuaraan futsal antar pelajar ini, akan kami agendakan secara rutin setiap tahun. Dengan harapan akan terus memotivasi para siswa sejak dini, untuk menggemari olahraga futsal dan kedepan kita harapkan akan mampu menjadi pemain yang handal serta profesional”, harapnya.

Dirinya juga menitipkan pesan kepada seluruh tim futsal, agar selama mengikuti kejuaraan ini selalu menjaga kekompakan, kerjasama serta meningkatkan keahlian atau skillnya, guna kemajuan olahraga futsal di Kabupaten Seruyan. “Yang tidak kalah pentingnya adalah, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding”, tandasnya. c-din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here