Bupati Buka MTQ Tingkat Seruyan

2196
Pembukaan MTQ di Seruyan
Pembukaan MTQ di Seruyan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII Tingkat Kabupaten Seruyan di Lapangan MTQ Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, 15-21 April resmi dimulai, Sabtu (15/4).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Seruyan Sudarsono tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Yulhaidir, Sekda Haryono, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), jajaran SKPD, serta Kades di lingkup Pemkab Seruyan.

Memeriahkan malam acara pembukaan, panitia mengundang grup band religi Group Medina asal Jakarta, Derry Sulaiman dan sahabat untuk menghibur kafilah dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Seruyan.

Sudarsono mengatakan, MTQ yang digelar setiap tahun hendaknya dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran, ketakwaan serta keimanan. MTQ jua hendaknya dapat menjadi ajang silaturrahmi sesama warga, baik muslim maupun non muslim.

“Islam mengajarkan manusia untuk menjaga silaturrahmi sesama muslim dan umat beragama lainnya, sehingga kita tidak mudah dipecah belah,” ujarnya di hadapan ribuan warga yang menyaksikan malam pembukaan MTQ.

MTQ diharapkan juga dapat melahirkan juara terbaik yang akan mewakili Seruyan pada even even yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya berharap peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik, dan dewan juri hendaknya juga selektif dalam memilih juara,” tambahnya.

Ketua Panitia MTQ XIII Kabupaten Seruyan yang juga camat Hanau, Syahrian menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama 6 hari mulai 15-21 April 2017 itu diikuti 774 peserta yang berasal dari perwakilan 10 kecamatan yang ada di Seruyan.

Adapun cabang yang diperlombakan adalah tartil, hifzhil, tilawah, syarhil, khathil, fahmil, rebana, qasidah, bintang vokalis, serta musabaqah makalah Quran. c-bam/c-din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here