Bupati Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Pilkades

1624
Rapat Pemantapan Persiapan Pilkades di Bartim
Rapat Pemantapan Persiapan Pilkades di Bartim

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memimpin rapat persiapan tahapan pemilihan kepala desa serentak 87 Desa dari 10 Kecamatan akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bartim, serentak pertengahan tahun ini.

Ampera mengatakan, Pilkades serentak dipastikan terlaksana dengan sejumlah persiapan tahapan yang dilakukan pemerintah. Ada tahapan dimaksud, yakni Perbup yang baru juga telah rampung dan sudah usai disosialisasikan secara merata di setiap kecamatan.

Adapun rangkaian kegiatannya tinggal penjadwalan yang rencananya diagendakan pada rapat minggu ini termasuk menentukan kapan penetapan panitia pemilihan tingkat desa dan pelatihan dan barulah diproses pengumuman terkait pencalonan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintahan Kabupaten Bartim Eskop menambahkan, pelaksanaan Pilkades semula hanya diikuti 84 desa bertambah menjadi 87 desa lantaran ada Kades yang juga telah berakhir masa jabatan dan ada pula lantaran meninggal dunia .

“Karenanya jumlah totoal keseluruhan ada 87 desa nantinya akan menghelat Pilkades dengan target sebelum hari jadi Kabupaten Agustus 2017 semua kades sudah dilantik “,timpalnya. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here