Wabup Lepas 91 Calon Siswa Anggota Polri

1786
Calon Siswa Anggota Polri dari Barut
Calon Siswa Anggota Polri dari Barut

MUARA TEWEH/tabengan.com – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Drs Ompie Herby didampingi Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK melepas sebanyak 91 calon siswa anggota Polri tahun 2017 untuk mengikuti tes lanjutan di Polda Kalimantan Tengah, dihalaman Mapolres Barito Utara di Muara Teweh, Sabtu (15/4) .

Dalam sambutannya, Wabup Drs Ompie Herby menyampaikan agar dalam mengikuti tes atau pendidikan ini dengan sebaik-baiknya serta siapkan mental dan fisik, jaga nama baik Barito Utara yang melekat sebagai daerah asal pendaftaran.

Dia juga juga mengingatkan kepada calon siswa bahwa, keberhasilan yang nantinya diraih, kelak janganlah membuat diri menjadi sombong, karena dengan kesombongan ini yang akan membuat rugi dan juga dapat menjerumuskan diri sendiri.

“Sudah banyak contoh yang terjadi ketika mereka sukses dan menjadi anggota Polri, karena tinggi hatinya membuat mereka lupa bahwa dalam Polri ada peraturan-peraturan harus ditaati, ada hal-hal yang harus selalu dipatuhi,” katanya.

Dikatakannya, Polri miliki tugas pokok untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “Dari ketiga tugas Polri tersebu mengandung sebuah pengabdian dan tanggungjawab. Ketika saatnya nanti kalian lulus dan dikukuhkan, maka kalian adalah generasi muda penerus yang mengemban tugas pokok tersebut,” tukasnya.

Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK mengatakan dalam penerimaan calon siswa anggota Polri tahun 2017 ini, ada sebanyak 91 orang yang melaksanakan pendaftaran di Polres Barito Utara. “Ke 91 calon siswa ini, lima diantaranya mendaftar di Taruna Akpol, 77 orang mendaftar Bintara dan sembilan orang mendaftar Tamtama,” kata Kapolres Tato Pamungkas.

“Ini menunjukan bahwa begitu pedulinya Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap putra dan putri Barito Utara yang akan mengikuti rekrutmen anggota Polri di Polda Kalteng,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada calon siswa anggota Polri, dalam mengikuti tes tersebut, agar memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Orang tua disini pasti akan mendoakan kalian agar dalam dalam mengikuti tes ini bisa lulus. Doa dan usaha itulah yang akan membawa kita menuju keberhasilan,” katanya.c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here