Distanik Targetkan Swasembeda Daging Sapi

2286
susi hartini
Susi Hartini

PURUK CAHU/tabengan.com – Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Distanik) Kabupaten Murung Raya (Mura) menargetkan kedepannya kabupaten setempat dapat swasembada daging sapi.

Hal itu dikarenakan. Daerah ini hingga sekarang, baik pengadaan bibit hingga daging sapi masih didatangkan dari luar daerah.

Kepala Bidang Peternakan Distanik Mura, Susi Hartini, SP di ruang kerjanya, Kamis (13/4) menyampaikan, untuk mencapai swasembada daging sapi dimaksud memang bukan perkara yang mudah dan pasti memerlukan usaha serta proses panjang.

Susi melanjutkan, mencapai harapan tersebut pemerintah kabupaten Mura melalui Distanik setiap tahun sudah membantu kelompok tani dengan memberikan bibit sapi untuk dikembangbiakan. Diharapkan daging sapi ini dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Mura khususnya.

“Kita memberikan bantuan ini bukan sekedar membantu lalu didiamkan begitu saja. Kita ada tim pengawas bentuan bibit sapi sehingga bibit yang diberikan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Susi menambahkan, untuk program 2017 ini, pihaknya akan menyalurkan bibit sapi kembali sebanyak 96 ekor dan babi 50 ekor kepada kelompok tani yang ada di daerah setempat. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here