Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus Partai Golkar

2186
Pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan
Pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan

KASONGAN/tabengan.com – Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie SE, Wakil Bupati (Wabup) Sakarias SE, dan Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa hadiri pelantikan pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) masa bhakti 2017 – 2021, Minggu (19/3) pagi di lapangan terbuka Gagah Lurus, Kasongan.

Usai pelantikan Ketua Partai Golkar Kabupaten Katingan terpilih H Alfujiansyah S Sos, Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie berkesempatan untuk memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan maaf kepada partai Golkar karena salah satu program pemerintah tentang penyaluran bantuan Partai Golkar pada 2015/2016 lalu tak tersalurkan.

“Alasannya pada saat itu Partai Golkar terjadi dualisme kepemimpinan di pusat. Sehingga secara teknis keuangan daerah tidak bisa disalurkan,” kata Tenglie.

Namun ia bersyukur kini dapat menyaksikan Partai Golkar sebagai salah satu parpol yang boleh dikatakan dewasa di Republik Indonesia (RI) dan mampu menyelesaikan permasalahanya dengan baik. Dengan demikian partai Golkar bisa berkembang baik di Kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpai ini.

Selaku kepala daerah Kabupaten Katingan, dirinya mengaku tetap mendorong agar peranan partai politik (parpol)-parpol yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten hasil pemekarang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini secara independen dan secara partisan dalam mengembangkan diri di Kabupaten Katingan.

“Karena, tugas dan sumpah jabatan saya sebagai kepala daerah dijamin proses demokrasi yang ada di daerah ini bisa berjalan baik,” jelasnya.

Selanjutnya, dia juga menyambut baik adanya sebuah keinginan dari partai Golkar untuk memenangkan setiap even pertarungan politik baik dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dengan dilantiknya ketua partai Golkar Kabupaten Katingan dan jajaran pengurus lainnya, dirinya berharap dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Begitu pula dengan parpol lainnya.

“Atas nama pribadi dan kepala daerah, akhirnya saya ucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus DPC Golkar Kabupaten Katingan masa bhakti 2017 – 2021,” ucapnya.c-dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here