Peserta MTQ 100 Persen Putra Daerah

2267
Pendaftaran Peserta MTQ XIII Tingkat Kabupaten Seruyan di Kecamatan Hanau
Pendaftaran Peserta MTQ XIII Tingkat Kabupaten Seruyan di Kecamatan Hanau

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Bupati Seruyan Sudarsono menyebutkan, peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII Tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2017 ini sepenuhnya adalah putra daerah.

“Kita bangga karena peserta sudah 100 persen putra daerah yang tampil dan kita (pemerintah daerah) sudah sepakat tidak akan mengambil dari luar,” kata Sudarsono. Menurutnya, dengan persaingan sehat ini diharapkan dapat memunculkan tingkat partisipasi masyarakat lokal lebih tinggi dan lebih bagus.

“Mudah-mudahan nanti ada yang berprestasi di tingkat provinsi karena nanti ada beberapa peserta yang sebenarnya merupakan didikan dari pesantren dan merupakan orang lokal atau daerah yang selama beberapa tahun dididik di pesantren-pesantren di luar daerah,” katanya.

Terkait pembinaan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Seruyan terus berupaya. Bahkan, selama ini pihaknya sedang mencari pola dimana dana yang selama ini digelontorkan untuk LPTQ itu tidak hanya untuk penyelenggaraan MTQ.

“Kita selalu terbebani penyelenggaraan. Ke depan kita berharap melalui program CSR yang forumnya baru dibentuk dapat merambah ke hal-hal seperti ini,” terangnya.

Ketua Tim Verifikasi dan Pendaftaran Peserta, Robi Kuswanto mengatakan, jadwal pendaftaran dan pemeriksaan berkas perserta dilakukan satu hari, yakni sesuai yang ditetapkan panitia pada hari Jumat, 14 April dari pagi hingga sore.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, agar pendaftaran ini selesai satu hari ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dan kepada peserta yang kurang lengkap berkasnya juga kami persilakan untuk melengkapinya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara MTQ XIII Tingkat Kabupaten Seruyan Syahrian, yang juga merupakan Camat Hanau berharap agar pelaksanaan kegiatan MTQ tahun 2017 di Kecamatan Hanau ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar, kita sebagai tuan rumah akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskannya, target utama kita kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya. c-din/c-bam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here